Bupati Batu Bara : Melalui Pojok Baca, Kita Tingkatkan Minat Baca dan Menulis Masyarakat Kita



DN7 | Batubara - Harapan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., agar ditiap OPD mempunyai perpustakaan mini atau sejenisnya yang bertujuan dapat di jadikan sebagai salah satu tempat atau media untuk menambah pengetahuan bagi yang membutuhkan.

Menurutnya bahwa minat baca dan minat menulis masyarakat kita perlu terus kita kembangkan. Kebanyak masyarakat kita lebih senang jalan-jalan ke pusat perbenlanjaan atau ketempat wisata ketimbang ke perpustakaan untuk membaca, mencari informasi maupun meminjam buku. Maka perkembangan pusat perbelanjaan dan tempat wisata lebih maju dari pada perkembangan perpustakaan atau sejenisnya.

Hal tersebut disampaikan Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus usai menerima Bantuan BRI Peduli melalui BRI Cabang Perdagangan berupa 4 unit Alat Pendingin Ruangan dan 1 Rak Buku di Ruang Pojok Baca Disdik Batu Bara, Selasa 07/07/2020.

Lanjutnya bahwa Dinas Pendidikan telah menindaklanjuti harapan Bupati Batu Bara, Zahir dengan memanfaatkan Kolong gedung kantor yang selama ini di jadikan sebagai parkir di robah menjadi pojok BACA sekaligus juga menyediakan pojok ASI.

Menurut Ilyas, masyarakat yang maju akan selalu haus dengan bacaan dan informasi mutahir dan berkualitas. Apabila pojok baca mampu menyediakan bahan informasi yang relevan, maka diharapkan pemustaka akan memanfaatkannya. Hal ini akan mendorong masyarakat belajar ( learning society ), papar Ilyas.

Insya allah kita segera memanfaatkan ruang pojok baca ini, dengan bantuan BRI Cabang Perdangan ini akan menambah kenyamanan pemustaka nantinya dalam berburu pengetahuan di ruangan pojok baca ini.

Masih menurut Ilyas, pojok baca ini nantinya akan dilengkapi dengan Wife dan beberapa unit FC/Komputer sehingga bagi tamu yang berkunjung ke Dinas Pendidikan bisa sekaligus menambah pengetahuannya baik melalui bahan - bahan bacaan cetak maupun elektronik.

Oleh karenanya, kami akan terus berupaya menambah koleksi pojok baca. Sebab,  koleksi tersebut merupakan nafasnya sebuah perpustakaan atau pojok baca. Tutur mantan Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu ini.

Ditempat yang sama Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perdagangan Andrie Vitra usai menyerahkan bantuan sebanyak 4 buah alat pendiding (AC) berikut 1 set rak buku yang diterima langsung oleh Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini untuk menambah kenyamanan bagi pemustaka nantinya di ruang pojok baca ini sekaligus sebagai langkah awal bahwa BRI Cabang Perdangan untuk bersinergi lebih baik dalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini Disdik Batu Bara.

Andrie berharap dengan tersedianya pojok baca yang dibuat Dinas Pendidikan ini dapat meningkatkan minat baca serta wawasan masyarakat yang membutuhkan. Ini luar biasa dengan hanya memanfaatkan kolong bangunan ditata sedemikian rupa bisa menjadi pojok baca yang nyaman bagi pemustakan nantinya, ujar Andrie.

Lanjut Andrie, pihaknya juga berkomitmen memberikan kemudahan pelayanan berupa produk dan jasa perbankan BRI kepada Dinas Pendidikan Batubara dan jajarannya.

Hadir pada kesempatan tersebut, selain Kadisdik Ilyas Sitorus, juga Pimpinan BRI Cabang Perdangan Andrie Vitra dan tim, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid, Kasi dan Kasubbag serta staff di lingkungan Disdik Batubara juga tamu dan awak media turut menyaksikan pemberian bantuan BRI tersebut. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel