Header

Bupati Zahir Bersama Kapolres Ikhwan Buktikan Metode Pupuk Asap Arang Mampu Meningkat kan Hasil Panen Petani



DN7 | Batubara - Bupati Ir. Zahir M. Ap Bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH kunjungi acara panen Raya di desa Tanjung Muda Kec. Air Putih Kab. Batubara, kamis sore (16/7/2020).

Panen raya hasil uji coba inovasi terbaru pupuk asap arang yang di sebut wood vinegar rupanya sangat memuaskan, terbukti hasil panen meningkat sampai 150% dari hasil panen pupuk biasa yang digunakan petani sebelum nya.

Bupati Batubara Ir. Zahir menjelaskan " Hal ini sangat baik, kita lakukan di wilayah lumbung padi seperti di Kab. Batubara ini, Dengan kerja sama PT. Kawasan indutri Medan ( KIM ) dan  UKM nya, kita bisa mendapatkan ke untungan yang sangat besar. Dengan Edukasi mereka kita bisa memproduksi pupuk asap yang sudah mereka ciptakan. Kita akan produksi di dua wilayah yang sudah kita persiapkan." Ujar Zahir

Dikatakan nya lagi, " Dengan menggunakan pupuk asap arang ( wood sinegar) yang sudah terbukti dari panen yang sebelumnya hanya 4 ton pertiga bulan nya kini mencapai 6,4 ton dan panen lebih cepat dari biasanya. Hama dan penyakit di jamin sudah tidak ada lagi,  jelas ini sangat menguntungkan bagi para petani di Kab. Batubara ini. Dan nantinya akan kita proses melalui dinas pertanian Kab.Batubara agar bisa lebih meng Edukasi para petani di wilayah kita, khususnya di Kab. Batubara." Tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam kesempatan yang sama Mengatakan, " Metode dengan cara ini (red- Asap Arang)  sangat baik untuk wilayah kita, terkhusus untuk program ketahanan pangan yang harus kita lakukan dalam masa Pandemi Covid 19 saat sekarang ini.

Dan kita bisa lebih meningkatkan kebutuhan untuk masyarakat dalam stok pangan di wilayah Kab. Batubara, saya berharap pupuk wood vinegar ini juga bisa menjadi pupuk untuk seluruh tanaman agar bisa lebih menambah  hasil panen untuk kebutuhan seluruh masyarakat, Tentu nya dalam rangka mempersiapkan ketahanan pangan di wilayah kita." Ucap Kapolres Ikhwan. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel