Bupati Zahir Bersama Kapolres Ikhwan Edukasikan Pupuk Wood Vinegar Kepada Para Petani



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bagikan pupuk asap cair (Wood Vinegar) kepada masyarakat petani dengan tujuan memperkokoh ketahanan pangan di Kab.Batubara (18/7/2020).

Bupati Ir. Zahir M.Ap menjelaskan, "kami bersama Dinas Pertanian bekerja sama dengan PT . Kawasan Industri Medan (KIM) sebagai pembina UKM akan memproduksi Pupuk wood vinegar (asap cair) untuk memajukan pertanian dan perkebunan di wilayah kabupaten Batubara, Ini semua akan kita Edukasikan kepada masyarakat petani, karna sangat menguntungkan para petani nanti nya." Jelas Bupati Zahir

Dengan penggunaan Wood Vinegar, Bupati Batubara bersama Kapolres akan terus menciptakan Lumbung produksi ketahanan pangan yang akan menjadi produksi dalam dan luar daerah di Sumatera Utara.

Dengan struktur daerah  lebih dari 70%  , Kab. Batubara adalah kawasan perkebunan dan pertanian, Sehingga  membuat daerah Kab. Batubara menjadi lumbung ketahanan pangan yang harus selalu produktif.

Dikatakan nya lagi, untuk memenuhi kebutuhan pangan khusus nya di Kab. Batubara, Saya atas nama Pemkab Batubara dengan dibantu oleh bapak Kapolres Batubara AKBP Ikhwan akan meningkat kan hasil panen dengan inovasi terbaru yang menggunakan pupuk asap cair wood vinegar dan menjadikan petani unggulan dalam menambah hasil panen yang melimpah  di Kab.Batubara. Pungkas Zahir

Disaat yang sama, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, dengan amanah yang sudah di tentukan dari Kapolri dan Menteri Pertahanan Republik indonesia tentang ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini, kami pihak kepolisian akan bertanggung jawab penuh dan terus melakukan cipta swasembada pangan khusus nya di Wilayah hukum Polres Batubara ini. Ujarnya

Sambung nya lagi, saya akan tetap melakukan sosial kontrol untuk terus mengajak masyarakat agar bisa bercocok tanam membudidayakan dan memproduksi hasil- hasil yang bisa bermanfaat untuk di konsumsi masyarakat, khusus nya bahan pangan. 

"Kami akan selalu membantu masyarakat melakukan Edukasi juga akan membantu apa saja yang menjadi keperluan para masyarakat dalam menciptakan swasembada pangan di Kab. Batubara, dan nantinya kami akan mengajak masyarakat membuat kelompok tani Bhabinkamtibmas bersama Polres Batubara agar bisa mendata para warga yang bercocok tanam." Tandas Kapolres Ikhwan. (Aswat)

Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.