-->
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Hadiri Launcing "Rumah Oleh-Oleh", AKBP Agus Dukung Program UMKM Kab. Simalungun



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun Dukung UMKM - SU Simalungun dalam rangka menjaga Stabilitas Perekonomian Rakyat dimasa Pandemi Covid-19. 

Launcing Rumah Oleh - Oleh UMKM - SU Simalungun dilaksanakan pada hari Senin (13/7) pukul 10.00 Wib, di Kantor Central Tobasari PTPN IV, Dusun Sinaman 1 Nagori Pem. Sidamanik, Kab. Simalungun. 
 
Turut dihadiri oleh Bupati Simalungun DR. JR. Saragih SH, MH, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, Dandim Simalungun Letkol Frans Panjaitan, Dandem Pom Letkol M. Choirum, Danrem yang diwakili Letkol Inf. Sapu Lubis.

Kemudian, Kejari Simalungun yang di wakili oleh Kasi Intel Ratno Pasaribu, Menejer PTPN IV Tobasari Hwin Dwi Putra, Ketua UMKM Prov. Sumut Fuziana, Ketua UMKM Kab. Simalungun Daniel Samosir, Seluruh SKPD Pemkab. Simalungun, dan Seluruh Pelaku UMKM Kab. Simalungun.

Kegiatan launcing (pembukaan Rumah oleh - oleh UMKM - SU Simalungun)  bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Kab. Simalungun dengan cara membantu mempromosikan dan memasarkan produk - produk pelaku  UMKM yang berada di seluruh wilayah Kab. Simalungun.

Terselenggaranya rumah oleh - oleh  diharapkan nantinya dapat menjadi tempat edukasi dan galeri bagi para pelaku - pelaku UMKM di seluruh Wilayah Kab. Simalungun dari berbagai produk.

Adapun produksi yang akan di pasarkan adalah produk perkebunan yakni Kopi, Kakao, gula semut, Produk pertanian yakni keripik singkong, emping, pisang, kuping gajah dll, dan kerajinan tangan yakni kayu, bambu, kaligrafi dan barang barang bekas

Di kesempatan ini, Kapolres Simalungun AKBP Agus memberikan apresiasi terhadap pengurus UMKM Kab. Simalungun yang telah membuat giat Launcing rumah oleh oleh dengan  mengundang Pemkab. Simalungun dan instansi terkait 

Agus menegaskan, Polres Simalungun siap mendukung program UMKM Kab. Simalungun guna peningkatan perekonomian masyarakat Kab. Simalungun dan salah satu program pemerintah pusat. Imbuhnya. 

Lanjut Agus, mengingat bahwa dengan  adanya permasalahan covid 19, diharapkan kepada seluruh masyarakat Simalungun agar tetap mengikuti peraturan yang telah di buat pemerintah. Ungkapnya. 

Sementara, Bupati Simalungun DR. JR Saragih SH.MH mengharapkan kegiatan launcing rumah oleh oleh tersebut dapat nantinya berkembang pesat. Selain itu, Pemkab. Simalungun dan instansi yang lain siap mendukung dan akan berniat memajukan Kab. Simalungun dalam program UMKM. Ia nya (Jr Saragih, red) meminta segera program UMKM kab. Simalungun agar segera di tindak lanjuti. Tutupnya. (Asen) 

Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657