Selaku Pembina, Kapolres Batubara Pimpin Rapat Koordinasi KSJ - Diko News

Selaku Pembina, Kapolres Batubara Pimpin Rapat Koordinasi KSJ



DN7 | Batubara - Rapat koordinasi konsolidasi organisasi Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batubara dibuka oleh dewan pembina KSJ yakni, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di ruangan aula Bhayangkari Mako Polres Batubara di Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Rabu (8/7).

Rakor yang dihadiri ketua umum KSJ Saharuddin, dewan pakar Syaiful Safri, dewan suro Samin Paul M.A, ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE dan 10 daerah dari Langkat, Binjai, Medan, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Asahan, Siantar dan Simalungun.

Pembina KSJ dalam sambutannya menjelaskan, kita harus bersyukur bahwa organisasi KSJ tumbuh dan berkembang besar dalam rangka untuk membantu kaum duafa dan anak yatim piatu. Kegiatan kita merupakan awal sosial untuk kesejahteraan, mari kita bangun kegiatan ini sesuai visi kita sebagai organisasi sosial untuk kesejahteraan kaum duafa dan anak yatim. Kata mantan Kapolres Belawan.

Sementara itu, Ketua umum KSJ Syahruddin dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada dewan pendiri AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang sudah menjadi tempat kami melakukan bakti sosial di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial. Ucapnya

Demikian juga dengan Ketua KSJ Batubara Rizal Syahreza SE beserta pengurus, saya  mengucapkan terima kasih kepada ketua dewan pengurus KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang telah banyak memberikan bimbingan dan arahan dalam membantu masyarakat di Batubara.

Rapat yang dihadiri 100 pengurus KSJ bertindak sebagai narasumber selaku dewan pakar Syaiful Safri mengatakan, lahirnya KSJ atas inspirasi dari AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang ketika itu bertugas sebagai Kapolres Belawan karena sering melakukan sedekah setiap hari Jumat. Ungkapnya

Tentunya KSJ dibantu atas dukungan tokoh masyarakat Medan Utara Syahruddin dengan membawa Gus Leo, Irwansyah Putra, Ustadz Samin Paul, dan Ustad Agus.

Atas inspirasi ini, terbentuklah KSJ dan menetapkan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menjadi pejuang kaum Dhuafa dan Yatim/Piatu.

Lanjutnya Syaiful lagi, kini KSJ sudah memiliki badan hukum yang kelak menjadi organisasi sosial bertaraf nasional, apalagi kini KSJ sudah memiliki niat untuk membuka unit usaha seperti Koperasi, Warung Berkah, dan telah memiliki UMKM yang mengelola atribut dan kedepannya nanti menjadi pangsa pasar dari UMKM besutan KSJ Batubara. Jelaa Syaiful. (Aswat)

Editor : Sapta




Editor : Sapta


No comments

Powered by Blogger.
close