Silahturahmi Dengan Para Tokoh, Kapolres Simalungun Berpesan Untuk Selalu Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Silahturahmi Dengan Para Tokoh, Kapolres Simalungun Berpesan Untuk Selalu Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K silahturahmi ke  tokoh masyarakat, adat, agama dan tokoh pemuda Kecamatan Sidamanik. Pada pertemuan tersebut, AKBP Agus menyampaikan untuk selalu beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Subbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring, Kasubbag Humas mengatakan, hari ini Senin (13/7) sekitar pukul 11.00 Wib, Kapolres Simalungun giat pertemuan / tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh Pemuda Kecamatan Sidamanik Kab. Simalungun di Mess Perkebunan Teh PTPN IV Sidamanik Kab. Simalungun. 

Tatap muka di hadiri Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Widodo, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP Restuadi SH, Kapolsek Sidamanik Iptu Eli Nababan.

Kemudian, Manager PTPN IV Unit teh Hwin Dwi Putra, tokoh masyarakat Sanju Aidabutar dan Hj. Marad Napitupulu, tokoh agama Sunar dan Nusri, Ketua Karang Taruna Kec. Sidamanik Awi Caniago Damanik, Pangulu Sidamanik K. Saragi, dan Pangulu Manik Maraja Suroso. Tukasnya. 

Kegiatan tatap muka ini bertujuan untuk bersilahturahmi, dan mengingat bahwa daerah Kec. Sidamanik terdapat beberapa titik lokasi Pariwisata. Maka itu, perlu adanya peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kec. Sidamanik dalam menunjang kemajuan bidang pariwisata di Kab. Simalungun serta mendukung program UMKM Kec. Sidamanik guna peningkatan perekonomian masyarakat Kec. Sidamanik. Jelasnya. 

Sementara itu, tokoh masyarakat mengharapkan adanya peningkatan secara optimal pelayanan, pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum oleh pihak Polres Simalungun di wilayah Kec. Sidamanik. Mengingat luasnya wilayah hukum Kec. Sidamanik, agar kiranya Kapolres Simalungun dapat menambah jumlah personil yang ada di Polsek Sidamanik.

"Bahwa hubungan masyarakat adat yang ada di wilayah Kec. Sidamanik masih kental sehingga di harapkan dalam penyelesaian kasus ringan dapat di selesaikan dengan kekeluargaan dan tidak di lanjutkan ke proses penyidikan" kata Sanju (tokoh masyarakat). 

Selanjutnya, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K menyampaikan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat Kec. Sidamanik yang telah hadir dalam giat tatap muka langusng dengan Polres Simalungun.

Agus menambahkan, Polres Simalungun mengharapkan dukungan penuh dari para tokoh masyarakat dalam hal peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah Kec. Sidamanik Kab. Simalungun, dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam hal menanggulangi permasalahan copid 19 serta dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk mengikuti protokol kesehatan. Ungkap Agus. 

Kegiatan pertemuan / tatap muka dengan tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda berakhir pukul 12.00 Wib, situasi aman dan kondusif. (Asen)

Editor : Sapta






Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close