MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, FLL dan FRLT KunjungI ke Rumah Tahanan (Rutan) Kotaagung



DN7 | Tanggamus - Forum Literasi Lampung (FLL),  Forum Relawan Literasi Tanggamus (FRLT) bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Kotaagung, dalam rangka donasi dan Lounching buku. Kamis (27/8)

Acara Lounching dilaksanakan di Musholla Rutan setempat, dihadiri Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tanggamus, Ketua Forum Leterasi Lampung, Wakil Ketua dan pengurus Forum Relawan Literasi Tanggamus, juga sebagian Warga binaan Rumah Tahanan. Serta Dr.Laila Maharani pengarang novel *Tembang Hijrah*

Saat penyerahan buku, Ketua Forum Literasi Lampung, Eni Amalia mengatakan, buku merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, dengan membaca buku akan menambah luas pengetahuan Kita.

Johar Manik Prameswari mewakili Ka Rutan (Sobirin) menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran rombongan. Dia mengatakan Buku-buku yang diserahkan untuk menambah koleksi buku yang sudah ada.

Penyedian buku bacaan di Rutan merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan. "Harapannya agar warga binaan mendapatkan kegiatan positif dengan membaca, ungkapnya.

Berbeda, Akhmadi Sumaryanto, penasehat Forum Relawan Literasi Tanggamus (FRLT) berharap, kerjasama bisa berkelanjutan di kegiatan lain. Diantaranya pembinaan perpustakaan pekon, pendirian dan pembinaan rumah baca, pojok baca dan kegiatan literasi lainnya.

Menurut mantan angota DPRD Lampung itu, mengingat pentingnya buku bacaan khususnya dikalangan Anak-anak dan Remaja, dan untuk pengerak minat baca. Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) akan berkunjung kerumah baca Berlian di Kecamatan Semaka ahir Bulan ini, katanya.

Saat kegiatan Donasi dan Lounching Buku, Kepala Rumah Tahanan Kotaagung sedang kunjungan kerja di Lapas Nusakambangan, Cilacap Jawa Tengah. (Rudi)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close