Jaringan Telkomsel Terganggu, Ini Penyebabnya - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jaringan Telkomsel Terganggu, Ini Penyebabnya



DN7 | Pekanbaru - Warganet di Pekanbaru, Selasa (11/8/2020) siang diributkan dengan gangguan sinyal Telkomsel.
Sinyal atau jaringan Telkomsel di Kota Pekanbaru menjadi penyebab keributan di lini massa sekitar Pukul 15.30 WIB. 
Jaringan Telkomsel tiba-tiba down dan masyarakat pengguna kartu Telkomsel tidak dapat menggunakan jaringan internet.
"Iya dari tadi gangguan sepertinya, ini sinyal hilang," ujar Rizki, seorang pengguna layanan kartu Prabayar Telkomsel kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (11/8) siang.
Dilansir Tribun Medan.com, di Media sosial Twitter, persoalan ini juga banyak dibahas.
akun @nolita Saputri misalnya, langsung menanyakan gangguan tersebut melalui twitter dengan menanyakannya ke akun Telkomsel yang sudah terferivikasi dengan tanda centang biru.
"@Telkomsel kenapa jaringan indihome dan tselnya hilang min? Lokasi di Pekanbaru," tanya nya.
Pertanyaan itu direspon oleh admin Telkomsel dan menjelaskan kejadian yang terjadi.
"Hai, Kak Nolita. Maaf ya jadi gak nyaman. Terkait keluhan jaringan hilang di wilayah Pekanbaru, saat ini sedang ada peningkatan sistem layanan kami. Diupayakan dapat selesai secepatnya. Makasih untuk tetap setia menggunakan produk Telkomsel :) -Laras," balas admin Telkomsel.
Balasan itu lantas direspon oleh pemilik akun 나야 @buatgibah yang mempertanyakan jawaban itu.
Di lini massa Twitter juga banyak beredar foto dan video yang memperlihatkan salah satu gedung Telkomsel di kota Pekanbaru terbakar. Terlihat dalam video tersebut asap mengepul di gedung Telkomsel.
Selain Provinsi Pekanbaru, turut dirasakan warga Medan.
Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera. 
"Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin kepada Tribun, Selasa (11/8). 
Untuk itu, Denny menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi.
Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel.
Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkom Arif Prabowo juga menyampaikan permohonan Maaf atas Terjadinya Gangguan Layanan TelkomGroup akibat Kebakaran di STO Pekanbaru
Menurut Arif, peristiwa itu terjadi Selasa (11/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
"Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan," ujarnya.
Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. 
"Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan," ucapnya.
Untuk itu Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan permohonan maafnya. (DN7)
Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close