Kunker ke Yayasan Pasim, Kasetukpa : Kedepan Setukpa Berencana Mengembangkan Fasilitas Kelas Menjadi Smart Class Agar Dapat Memenuhi Standar Word Class Police Academy - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kunker ke Yayasan Pasim, Kasetukpa : Kedepan Setukpa Berencana Mengembangkan Fasilitas Kelas Menjadi Smart Class Agar Dapat Memenuhi Standar Word Class Police Academy



DN7 | Sukabumi - Kasetukpa Lemdiklat Polri melaksanakan kunjungan ke Yasayan PASIM (Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen) Jalan Prana no 8A. Kecamatan cikole, Kelurahan Cikole Kota Sukabumi.

Baca juga :
 https://www.dikonews7.com/2020/08/kasetukpat-brigjen-mardiaz-beserta.html?m=1

Kunjungan kerja dihadiri oleh Kasetukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananro SIk, MHum dan Kabid Proftek Kombes Pol Dewa Nyoman Nanta Wiranta SIk, MH yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020 bertempat di Kampus Pasim Jalan Prana Sukabumi.

Dalam kunjungan tersebut, Kasetukpa mendapatkan paparan dari Direktur Pasim Bapak Rinalwan yang menjelaskan tentang keberadaan Yayasan Pasim yang bergerak dalam pendidikan dari tingkat TK sampai SMK Sistem Informasi, dalam penjelasannya Rinalwan menyampaikan bahwa yayasan Pasim memiliki prestasi di beberapa lomba tingkat nasional berupa karya animasi yang diberi judul Hero Bot.


Dalam kunjungan ini, Kasetukpa ingin menjalin silturahmi dengan Yayasan Pasim karena sama- sama bergerak dalam bidang Pendidikan, terlebih Pasim adalah sekolah teknologi dan sistem informasi satu-satunya di Sukabumi yang selama ini juga telah banyak meraih prestasi dalam bidang teknologi.

Dalam suasana covid ini kedua instansi tersebut melaksanakan proses pembelajaran jarak jauh sehingga harus membuat kreasi dan inovasi agar kualitas pendidikannya tetap terjaga.

Kasetukpa berharap Pasim dapat bekerjasama dengan Setukpa Polri dalam pembuatan modul- modul pelajaran berbasis teknologi animasi untuk mempermudah dalam proses pembelajaran virtual, yang nantinya diharapkan modul dengan berdasarkan sistem computer based training ini dapat menjadi unggulan dalam pendidikan- pendidikan Polri. Ucap mantan Waka Polda Sumut kepada dikonews7.com.

Proses pembelajaran dengan sistem audio visual ini diharapkan dapat lebih mudah dimengerti oleh para peserta didik karena dapat menggabungkan antara indera penglihatan dan pendengaran.

Kasetukpa juga menyampaikan, bahwa ke depan Setukpa berencana untuk mengembangkan fasilitas kelasnya menjadi smart class agar dapat memenuhi standar "Word Class Police Academy."

Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan tour ke fasilitas- fasilitas yang dimiliki Pasim seperti class broadcasting dan fasilitas lainnya. (Asen)

Editor : Sapta

Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close