Polres Batubara Rayakan Hari Jadi Polisi Wanita Ke-72



DN7 | Batubara - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Ketua Bhayangkari cabang Batubara Dr. Henny Spd. Mpd bersama Kabag Sumda Kompol Elfrida, Perwira Polisi beserta para Polwan se jajaran Polres Batubara menyambut HUT Polisi Wanita (Polwan) yang ke 72, Selasa (2/9).

Dalam pidatonya, Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan mengatakan, perlu di ketahui, berdasarkan sejarah Polwan di bentuk tahun 1948 ketika agresi militer Belanda ke 2 pada waktu itu di bukit tinggi berlangsung pemeriksaan darurat Pemerintah Republik Indonesia kepada para pengungsi untuk menghindari penyusupan musuh.

Para pengungsi wanita tidak mau di geledah oleh aparat berjenis kelamin pria, itulah sebabnya kepolisian Republik Indonesi mendirikan sekolah Polisi untuk kaum wanita yang sampai sekarang berkembang  sebagai Polwan.

Banyak tantangan yang harus di hadapi Polwan, bahkan sangat berat di banding  tugas tugas para polisi pria, disamping Polwan menjalankan tugas sebagai seorang polisi, Polwan harus juga mengurus anak dan suaminya di rumah, ini sangat luar biasa karakter Polwan di Indonesia. Ujar Kapolres

Polwan siap mewujudkan Kamtibmas  kondusif  masyarakat  yang semakin Produktif. Harus kita ketahui juga bahwa Polwan lebih detail dalam menangani dan lebih disiplin dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi, dari sentuhan, dan  senyuman manisnya dia bisa meluluh kan kekerasan Pria walau bandit sekalipun akan takluk di buatnya. Bebernya.

Sebelum nya, saya berterima kasih kepada Polwan yang bertugas di Polres Batubara ini, beberapa minggu kemarin, Unit Perlindungan Perempuan dan anak (UPPA) mendapat rekor muri Indonesia dalam menangani kasus.

Dalam kegiatan menyambut HUT Polwan ke 72, Kapolres Batubara dan Polsek sejajaran, para Pejabat Utama (PJU) melakukan pemotongan nasi tumpeng. (Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel