Terjatuh Dari Sampan, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Di Danau Toba


FOTO : Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Danau Toba.
 
DN7 | Humbang Hasundutan -
 
Seorang pemuda bernama Bornok Pandapotan Lumbantoruan (21) warga Dusun 2 janji Nahata Desa Tipang, Kecamatan Bakti Raja, Humbang Hasundutan, tewas tenggelam di Danau Toba pada Rabu ( 14/10) sore. 
 
Informasi yang diperoleh bahwa korban terjatuh dari sampan saat memberi makan ikan di kerambah yang berada di Danau Toba. 
 
"Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (14/10) sore, sekitar pukul 16.30 Wib," kata Kepala kantor SAR Medan, Toto Mulyono, Kamis (15/10/2020).
  
Kejadian ini berawal saat Bornok memberi makan ikan di keramba. Usai memberi makan ikan, selanjutnya korban pulang kerumah. 
 
Ketika akan turun dari sampan, korban dilaporkan terpeleset dari sampan tradisional yang dinaikinya dan terjatuh ke Danau Toba. Diduga, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam ke dasar danau. 
 
 "Kemudian, kejadian ini diteruskan aparat setempat kepada personel siaga Pos SAR Parapat, Danau Toba. Selanjutnya, Tim langsung berangkat ke lokasi dan baru tiba Kamis (15/10) sekitar pukul 02.00 Wib. Tim bergabung dengan aparat setempat dan masyarakat untuk melakukan pencarian, dan melakukan penyelaman dengan menurunkan 2 penyelam," terang Toto. 
 
 Tidak berapa lama, yakni sekitar 10 menit penyelaman, akhirnya korban berhasil ditemukan dan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian tim langsung mengevakuasi korban.
 
"Korban ditemukan pada kedalaman 18 hingga 20 meter. Kemudian korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Dengan sudah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup," tandas Toto. (LM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel