Polres Batubara Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana


FOTO :
Apel kesiapan penanggulangan bencana (4/11).
 
DN7 | Batubara -
 
Kepolisian Resort Batubara, menggelar Apel kesiapan penanggulangan bencana, Kamis 5/11/2020.

Acara di hadiri oleh seluruh unsur Muspida diantaranya, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Disub, Medis yang di wakili RSUD Batubara, Dinas Sosial, Pekerjaan Umum (PU) dan Satuan Ormas Penanggulangan Bencana.

Apel kesiapan penanggulangan bencana di laksanakan di halaman Mako Polres Batubara dan di pimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Batubara Oky Ikbal Frima SE.

Oky menjelaskan, seuai dengan undang-undang No 2 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana alam,  bahwa bencana adalah peristiwa  yang di akibatkan alam atau pun manusia, yang dapat mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, harta benda prasarana serta mengganggu tata kehidupan atau pun penghidupan masyarakat. Maka dari itu, kita harus siap dan siaga dalam hal penanggulangan bencana alam ini. Ucap Wakil Bupati Oky.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan  Lubis SH MH mengatakan, dalam persiapan penanggulangan bencana alam ini Polres Batubara dan TNI  akan selalu siap dalam segala hal. Baik pada saat terjadi bencana maupun persiapan antisipasi bencana.

Kami telah mempersiapkan berbagai hal, mulai dari perlengkapan bantuan sampai ke penyuluhan masyarakat disaat terjadinya bencana alam nanti. Kita akan selalu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten dan akan terus berkoordinasi untuk penanggulangan bencana kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana nantinya, tandas Kapolres AKBP Ikhwan.
 
Reporter : Has/Boim
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel