Wisata Landak River Bukit Lawang Porak Poranda Dihantam Banjir Bandang

FOTO : Banjir bandang kembali menghantam objek wisata Landak River(18/11).

DN7 | Langkat -
 
Tragedi bencana alam banjir bandang kembali menghantam objek wisata Landak River yang masuk dalam kawasan wisata Bukit Lawang, yang berada di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Sumut.

Banjir yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan, Selasa (17/11/20) malam sekitar pukul 20.00 wib hingga Rabu (18/11/20) dini hari, mengakibatkan debit permukaan air sungai landak di Bukit Lawang Bahorok naik dengan cepat mengakibatkan banjir bandang.

Air bercampur lumpur disertai material kayu hutan, menyapu kawasan aliran sungai landak yang melintasi Desa Sampe Raya, Desa Timbang Lawan, Desa Timbang Jaya dan Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat  Irwan Sahri saat dikonfirmasi Dikonews7.com mengatakan. Saat ini pihaknya dibantu BPBD Sumut, Dinas Pariwisata Langkat, Muspika Kecamatan Bahorok dan Kepala Desa, masih terus bekerja membantu warga melakukan pembersihan akibat banjir bandang.

"Saat ini kita masih melakukan pendataan dan sejauh ini belum ada korban jiwa, adapun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 1 milyar lebih dengan kerusakan 46 unit penginapan, 3 ekor lembu, 13 ekor kambing dan 1 jembatan gantung di Selang Pangeran", ucap Irwan Sahri menjelaskan jika banjir bandang diduga diakibatkan tingginya intensitas hujan yang turun.

Akibat banjir bandeng ini, objek wisata Landak River Bukit Lawang lumpuh total, dimana lumpur dan material kayu hutan masih terlihat mengotori dan berserakan disekitar aliran sungai. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel