Jumat Barokah, Kapolres Batubara Bersama Ksj Rutin Santuni Yatim Piatu - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jumat Barokah, Kapolres Batubara Bersama Ksj Rutin Santuni Yatim Piatu

FOTO : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH M, bersama Dirut PT CBS  Propertiy Hemawan Lubis, Kades Tanjung Seri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

DN7 | Batubara -

Kapolres Batubara bersama Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) serta Dirut PT CBS  Propertiy Hemawan Lubis, rutin memberi santunan kepada anak yatim piatu di Mesjid Al Ikhwan yang didirikan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH di Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara.

Sebelumnya Sosok pejuang dhuafa ini melakukan  kunjungan bersama Ksj di Desa Tanjung seri Indrapura, dengan meresmikan Desa Tangguh dalam Ketahanan Pangan Perikanan yang di bina oleh Bhabinkamtibmas Polres Batubara dan Babinsa Koramil yang ada di kota Indrapura.

Disamping meresmikan Desa Tangguh, Kapolres AKBP Ikhwan SH MH bersama Ketua Ksj wilayah Kabupaten Batubara Rijal Syahreza SE dan Ketua Ksj Kecamatan, melakukan Jumat Barokah kepada kaum dhuafa yang ada di beberapa Desa di Indrapura. Ksj dan satuan Binmas Polres Batubara membagikan 300 sembako untuk fakir miskin terdampak Covid-19.  

Dalam sambutannya Kapolres Batubara AKBP Ikhwan mengatakan kita adalah keluarga, Ksj tidak pernah membedakan Suku, Agama, ataupun Ras golongan,  Ksj akan siap membantu untuk semua yang membutuhkan. Terutama kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Mereka wajib kita bantu dan kita kasihi, ucapnya.

Lanjutnya,  Untuk Desa tangguh, saya berharap  ini terus di tingkatkan. Karena di masa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui dampaknya sangat berpengaruh kepada perekonomian baik pemerintah maupun masyarakat di Indonesia. 
 
Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar bisa  ikut melakukan ketahanan pangan, banyak yang bisa  kita lakukan, salah satu contoh beternak, berkebun dan melakukan cocok tanam hidroponik di halaman rumah kita.

Disini kami dari Polres Batubara akan siap membantu dan mendukung masyarakat untuk bibit, pupuk, juga arahan untuk memberi panduan bagaimana melakukan di awal tentang ketahanan pangan untuk masyarakat.

Ini juga dapat mendidik anak-anak kita dengan Edukasi bagaimana bercocok tanam dan tetap melestarikan tanaman dan lingkungan.

Kegiatan pendidikan anak terhadap linkungan, pendidikan ini sangat baik untuk masyarakat, agar anak bisa kreatif dan bisa menghindari kegiatan negatif. 
 
Saya  berharap orang tua harus lebih optimal dalam mendidik anak-anak, jangan samapai  anak-anak kita  mengenal yang namanya Narkoba, apa lagi sabu-sabu  yang sekarang sangat banyak beredar  di seluruh Indonesia.  
 
Karena apabila sudah mempergunakannya kita akan di jeratnya, ini tidak ada obatnya sampai tua pun  akan melakukanya. Kecuali dari diri kita sendiri yang menghentikannya, tandas Kapolres.

Kepala Desa Tanjung Seri, R Sugianto yang di dampingi Kapolsek Indrapura AKP Shandi SH menyampaikan kepada masyarakat, dalam melakukan ketahanan pangan pihaknya akan membentuk kelompok tani dan peternakan yang di bina Babinkantibmas Polsek Indrapura dan nantinya akan kita data siapa saja yang menjadi anggota kelompok tani Babinkantibmas.

Setelah melakukan kunjungan di Desa Tanjung Seri, Kapolres Batubara langsung menuju Mesjid Al Ikhwan bersama Ksj untuk melakukan barokah Jumat di Desa Petatal. 
 
Setelah Shalat Jumat Bersama, Kapolres AKBP Ikhwan SH MH  dan Dirut  PT CBS Hemawan juga Ksj menyantuni 20  anak yatim-piatu yang ada di Kabupaten Batubara  di Mesjid  Al Ikhwan. Kegiatan santunan ini pun akan terus di lakukan di setiap Jumat  nya. 
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close