Kombes Pol Yemi Mandagi Larang Pesta Kembang Api Sambut Malam Penggantian Tahun

FOTO : Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK.

DN7 | Deli Serdang -

 
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK tegaskan larangan digelarnya pesta kembang api dan petasan menyambut malam penggantian tahun 2020.

"Kita tegaskan tempat hiburan atau lokasi wisata dilarang gelar pesta kembang api menyambut malam penggantian tahun," katanya, Rabu (30/12/2020).

Selain itu kata dia, tidak dibenarkan adanya perayaan dalam penyambutan malam penggantian tahun, seperti konvoi, arak-arakan yang dapat menimbulkan kerumunan  masyarakat dimasa pandemi ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Ada maklumat Kapolri, terkait tahun baru dilarang melakukan konvoi, karnaval yang mengundang kerumunan masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan,  melakukan sesuatu yang dapat mengundang kerumunan orang dimasa pandemi ini sangat dilarang, karena dapat membentuk klaster baru Covid-19. 
 
Untuk itu tempat hiburan, lokasi wisata, hotel  dan restauran yang menimbulkan kerumunan masyarakat dilarang termasuk menggelar pesta kembang api dalam menyambut malam penggantian tahun.

"Kita takut terjadinya kerumunan dapat membentuk klaster baru Covid-19," ungkap Kombes Pol Yemi.

Masih kata dia, Polresta Deli Serdang telah berkordinasi dengan satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, bekerjasama dengan TNI dalam memantau dan mengingatkan masyarakat dan pelaku usaha agar tidak merayakan malam penggantian tahun dengan menggelar pesta kembang api dan kegiatan yang mengundang keramaian.

"Jika Kita temukan ada pelanggaran, kita akan lakukan tindakan tegas" untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya.
 
Reporter : Zulpan Balo
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel