PT PLN UPK Pangkalan Susu Unit 3-4 Salurkan Bantuan Program Pengembangan Usaha IKM - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

PT PLN UPK Pangkalan Susu Unit 3-4 Salurkan Bantuan Program Pengembangan Usaha IKM

FOTO : PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu unit 3 - 4 salurkan bantuan.

DN7 | Langkat -
 
Menjelang akhir tahun 2020, kembali PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Pangkalan Susu, PLTU Sumatera 2, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Pangkalan Susu, menyalurkan program bantuan pengembangan usaha kepada masyarakat, Senin (28/12/20).

Bantuan ini merupakan bagian dari program PLN Peduli Corporate Social Responsibility (CSR) PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu unit 3 - 4, kepada pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah kerja PT PLN yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu.

Manager PT.PLN (Persero) UPK P.Susu Trisno Hidayat melalui Manager KSA Arifin, menyerahkan satu (1) unit mesin mixer, satu (1) unit oven (pemanggang) roti, satu (1) unit mesin pembungkus dan (1) unit mesin pemotong roti (pembagi), kepada pemilik usaha IKM Usaha Kurnia Bakery, bapak Karnak (64) dan istrinya Wagirah (48) di Jalan P.Brandan, Dusun I Kurnia, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu. Langkat.

Dalam kata sambutannya, Arifin selaku Manager KSA PT PLN P.Susu UPK unit 3-4 mengatakan. Program bantuan pengembangan usaha ini sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan usaha di masyarakat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dimasyarakat.

Adapun mesin yang diserahkan merupakan program CSR PLN peduli, dimana sebelumnya pengusaha menggunakan mesin secara manual, saat ini diberikan bantuan mesin elektrik selaras dengan program PLN untuk melistriki negeri hingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga bantuan ini dapat berguna dalam mengembangkan dan meningkatkan produksi (usaha), membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat hingga menambah pendapatan perekonomian masyarakat sekitar", ucap Arifin

Sementara itu, Karnak (63) didampingi istrinya Wagirah (48), mengaku senang dengan bantuan yang diberikan, "Terima kasih kepada PT PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4 atas bantuan yang diberikan, setelah dicoba hasilnya sangat memuaskan, tadinya dibuat secara manual sekarang sudah mekanik", ucapnya mengaku senang.

Ungkapan terima kasih juga diucapkan Kepala Desa Sei Siur Rakidi, dirinya mengaku senang atas perhatian pihak PT.PLN UPK P.Susu sudah mau berbagi dan membantu warganya dalam pengembangan usaha roti dan krupuk.

"IKM ini bergerak dibidang pembuatan roti dan krupuk yang sudah berjalan selama 4 tahun, sebagai Kepala Desa kita mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.PLN, semoga kemitraan ini kedepannya tetap terjalin", ucap Rakidi berterima kasih.

Hadir dalam kegiatan ini, Manager KSA PT PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4 beserta staff, Kepala Desa Sei Siur Rakidi, pemilik IKM Usaha Kurnia Bakery serta tokoh masyarakat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close