Header

Masih Miliki Tali Pusat, Sesosok Bayi Ditemukan Warga di Semak-semak

FOTO : Warga temukan bayi di semak-semak.

DN7 | Medan -
 
Sesosok bayi ditemukan warga yang berada di perbatasan kawasan Jalan Angkasa dan Jalan Asrama ex TNI AD, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (30/1/2021) pagi. Bayi tersebut ditemukan warga   di tanah kosong yang dipenuhi semak.
 
Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo menceritakan, awalnya warga mendengar suara tangis bayi  sekitar pukul 03.00 WIB.  Tetapi warga takut untuk mengecek asal suara bayi tersebut. 
 
Kemudian sekitar pukul 07.30 WIB, warga kembali mencari asal suara bayi yang didengar oleh warga sebelumnya. Saat warga mendekat, ternyata ditemukan bayi perempuan di tanah kosong semak belukar. 
 
"Saat ditemukan, kondisi bayi tidak berbaju dan masih ada tali pusatnya dan dalam keadan kotor bercampur tanah dan daun-daun. Oleh warga, bayi itu dibawa ke klinik RB UMI di Jalan Polonia GG.A, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia untuk diberikan pertolongan medis," ujar Aris Wibowo. 
 
Dari hasil pemeriksaan awal diketahui bayi berjenis kelami perempuan itu  memiliki panjang  48 centimeter dengan berat  3,2 kilogram, kulit putih, pipi kiri ada tahi lalat kecil, rambut lurus hitam dan kondisi tubuh normal.
 
“Selanjutnya bayi  kita bawa ke RS Bhayangkara Medan,” katanya.
 
Aris memastikan, saat ini petugas masih menyelidiki pelaku yang telah tega membuang bayi malang tersebut. 
 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel