Header

Merasa Kecewa, Warga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan Rusak

FOTO : Pohon Pisang di tengah badan jalan Suka Mulia.

DN7 | Langkat -
 
Merasa kecewa dengan kondisi jalan Suka Mulia (Gotong Royong) yang rusak dan tak kunjung diperbaiki, warga Desa Pelawi Selatan Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, menanam pohon pisang ditengah jalan. Selasa (05/01/21).

Menurut warga, kondisi jalan yang rusak sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi di saat malam hari dengan minimnya cahaya penerangan, padahal ini merupakan jalan utama warga menghubungkan Desa Teluk Meku, Babalan dan Kelurahan Sei Bilah di Kecamatan Sei Lepan.

Warga menuding, kerusakan disebabkan kendaraan berat milik PT.Pertamina dan truck pengangkut tandan buah sawit dengan tonase puluhan ton selalu melintas di jalan ini, hingga membuat kerusakan dan lubang yang cukup dalam di beberapa titik ruas jalan.

Kondisi jalan yang rusak mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan, dimana banyak pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan dan jatuh saat melintas di jalan yang rusak.

"Sering terjadi kecelakaan pengendara motor jatuh di jalan ini, kita minta PT Pertamina, pengusaha dan manajemen  pabrik kelapa sawit untuk memperbaiki jalan yang rusak, jangan untungnya saja yang mau tapi warga dikorbankan, kerusakan ini harus segera diperbaiki sebelum ada korban jiwa", ucap Anto (40) salah seorang warga.

Sementara itu, M Rizal selaku Kepala Desa Pelawi Selatan yang ikut serta dalam aksi penanaman pohon ini mengatakan, jika pemerintah Desa Pelawi Selatan sudah memberitahukan perihal kerusakan jalan ini kepada pihak Humas PT Pertamina Field Pangkalan Susu, namun sampai sekarang belum diperbaiki, penanaman pohon ini sebagai bentuk rasa kecewa warga

"Atas nama masyarakat kita sudah menyampaikan masalah ini ke pihak Pertamina EP Pangkalan Susu, kita berharap kondisi yang rusak segera diperbaiki, karena ini membahayakan para pengguna jalan terutama pengendara roda dua", ucapnya berharap pihak Pertamina EP Pangkalan Susu merespon tindakan ini. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel