PT PLN (Persero) PLTU Pangkalan Susu Unit 3-4 Salurkan Program Bantuan Keramba

FOTO : PT PLN (Persero) PLTU Pangkalan Susu Unit 3-4 Salurkan Program Bantuan Keramba.

DN7 | Langkat -
 
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Pangkalan Susu unit 3-4, PLTU Sumatera 2, akan terus bekerja keras menciptakan pembangkitan yang handal guna menerangi negeri dan mewujudkan listrik untuk kehidupan lebih baik bagi Indonesia.

Hal ini diucap Trisno Hidayat selaku Manager PT PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4, saat menyerahkan bantuan CSR tahun 2020 pengembangan budi daya ikan dalam keramba, program percontohan pemanfaatan alur Sei Siur untuk masyarakat Kelurahan Beras Basah.

Bantuan berupa 1.300 bibit ikan kerapu, serta dua kerambah apung, diserahkan Trisno Hidayat kepada Surya Ramadhan ketua kelompok nelayan keramba Fajar Surya Sejati di Lingkungan VI, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu.Kabupaten Langkat. Jumat (08/01/21).

Dalam kata sambutannya, Trisno Hidayat mengatakan, bantuan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli, dimana kehadiran PT. PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4 ditengah masyarakat sebagai wujud kepedulian dan wujud nyata PLTU ramah lingkungan.

Dengan bantuan ini, kita berharap dapat meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat pesisir, dengan pemanfaatan sumber daya alam terutama alur Sei Siur, nantinya bantuan ini akan terus berkelanjutan, dikelola secara bersama dan menjadi usaha yang berkembang di masyarakat, selain menciptakan lapangan pekerjaan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, ucap Manager PT PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4 Trisno Hidayat.

Sementara itu, Lurah Beras Basah Zulkarnain didampingi Surya Ramadhan ketua Kelompok nelayan keramba Fajar Surya Sejati, mengucapkan terima kasih kepada PT.PLN atas bantuan yang diberikan.

Dimana bantuan ini nantinya akan dikelola kelompok nelayan dan dibina langsung oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Beras Basah.

"Bantuan ini merupakan usulan dan binaan pemerintah Kelurahan Beras Basah, yang mana bantuan ini akan dikelola anggota kelompok secara bersama, atas nama masyarakat Kelurahan Beras Basah, saya ucapkan terima kasih kepada PT.PLN unit 3-4 Pangkalan Susu atas bantuannya", ucap Zulkarnain.

Selain penyerahan bantuan keramba apung dan bibit ikan kerapu, dalam kesempatan ini pihak PT.PLN UPK Pangkalan Susu unit 3-4, PLTU Sumatera 2, juga menyerahkan tali asih kepada anak yatim warga Kelurahan Beras Basah.

"Ini semua sebagai bentuk kepedulian PT.PLN kepada masyarakat, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat", tambah Trisno Hidayat.

Hadir dalam kegiatan ini, Manager PT PLN (Persero) UPK Pangkalan Susu unit 3-4 Trisno Hidayat, Manager KSA Arifin, pejabat K3 Adit Helmi, pejabat  Lingkungan Radian Puspo beserta staff PLN unit 3-4, Lurah Beras Basah Zulkarnain, kelompok nelayan keramba Fajar Surya Sejati, serta tokoh agama dan masyarakat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel