AKBP Ikhwan Kunjungi Warga Kurang Mampu di Pesisir Pantai Sejarah

FOTO : AKBP Ikhwan Lubis bersama Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH MH, serta Ketua Rumah Edukasi dan informasi Wan Azimah.

DN7 | Batubara -


Kapolres Batubara akhirnya mengunjungi  kediaman Ibu Nur Hasanah orangtua dari Ihkram seorang anak penyandang Disabilitas di Pesisir Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir,  Kabupaten Batubara, Kamis (25/2/2021).

Masyarakat yang berada di pesisir pantai Sejarah merasa kagum, pasalnya AKBP Ikhwan langsung  mendorong kursi roda baru saat keluar dari mobilnya dan masyarakat pun menyambut baik kedatangan orang nomor  satu di jajaran Polres Batubara ini.

Udin (Wak Young) warga Desa Pesisir Pantai Sejarah mengatakan, kami bangga punya pemimpin polisi seperti AKBP Ikhwan Lubis ini, sangat menyentuh keseluruh masyarakat seperti kami yang kurang mampu ini,  tampak wajah tulusnya menyinari pancaran kewibawaan yang sangat tinggi.

Dengan gerak cepat menanggapi keluhan masyarakat seperti ini kami sangat salut, dan semoga beliau di beri kesehatan juga lebih lama lagi berada di kabupaten Batubara ini, ungkap  Wak Young.

Sementara ibu Nur Hasanah dan anaknya terkaget-kaget seakan tidak percaya dengan kedatangan Kapolres Batubara sambil mendorong kursi roda dan juga peralatan masak gorengan serta sembako. Ibu Nurhasah dan putranya Ihkram Syah  sangat terharu seakan tak percaya semua ini bisa terjadi.

Awalnya saya menduga ini sudah biasa terjadi, ada orang yang tanya tentang keadaan saya, namun setelah itu mereka pergi dan tak pernah datang lagi, mereka hanya memberikan harapan saja, tapi kali ini saya membuktikannya sendiri dengan kedatangan pak polisi baik ini saya merasa sangat bahagia dan tersentuh. 

Jujur semenjak suami saya di tangkap pak Polisi, saya merasa Polisi itu sangat jahat, tapi kali ini saya melihat kebalikannya,  saya di kunjungi Polisi yang sangat baik hati, saya minta maaf  ternyata kita tidak boleh beranggapan buruk kepada orang lain.
 
Saya sudah merasakan ketulusan bapak Kapolres ini dan sebelumnya saya tidak pernah mengenal bapak Kapolres ini, semoga semua menjadi hikmah untuk saya, dan semoga orang yang baik ini selalu di mudahkan segala urusannya, ungkap haru ibu Nur Hasanah dengan meneteskan air mata.

Kapolres Batu Bara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kasat Lantas AKP Eridal Fitrah SH MH, ketua Rumah Edukasi dan informasi Wan Azimah juga Personil Kepolisian juga relawan menjelaskan kalau  dirinya akan selalu meluangkan waktu untuk berbagi kepada sesama.

Ini kunjungan saya ke rumah Nur Hasanah, ibu dari Ihkramsyah  yang sempat viral di medsos dengan judul Kursi roda kok gini,  Sejak di laporkan keberadaan alamat Ihkramsyah  saya atur dan menyempatkan berkunjung dan memberikan kursi roda baru untuk anak penyandang Disabilitas ini.

Saya juga membawa peralatan masak gorengan agar bisa di pergunakan ibu Hasanah dalam usaha sehari-hari menjual gorengan demi menghidupi ketiga anaknya yang sudah tidak ada ayah nya ini.   Sedikit tali asih untuk modal ibu Hasanah, semoga bisa berjalan usaha dengan baik dan lancar, jelas Kapolres AKBP Ikhwan.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel