Melalui Audiensi, Bupati Langkat Tampung Aspirasi Lembaga Kemasyarakatan - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Melalui Audiensi, Bupati Langkat Tampung Aspirasi Lembaga Kemasyarakatan

FOTO : Bupati Langkat beserta wakil terima audensi berbagai lembaga kemasyarakatan.

DN7 | Langkat -
 
Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wakilnya H Syah Afandin, menampung berbagai aspirasi yang disampaikan oleh beragam lembaga kemasyarakatan, untuk mendukung kemajuan Langkat, di ruang rapat Kantor Bupati Langkat, di Jalan Teuku Amir Hamzah No 1 Stabat, Kecamatan Kwala Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (23/2/2021).

Adapun audensi yang diterima diantaranya, audensi dari DPC Forum Santri Indonesia Langkat. BPJS Kesehatan cabang Medan. Serta Aksi Peduli Jalan Berlubang Nasional (APJBN) Lintas Sumut.

Forum Santri Nasional Langkat, mengawali audensi pertama yang dihadiri ketua umum M Yahya didampingi seluruh pengurus, menyatakan siap mendukung visi misi mewujudkan Langkat, religius, serta meminta kesediaan Bupati dan wakil Bupati Langkat serta Sekda, menjadi ketua dewan pembina DPC Forum Santri Indonesia Langkat.

“Kami mengharapkan kesedian bapak bupati, wakil, beserta sekda mau menjadi bagian dari Forum Santri, sebagai ketua dewan penasehat, ” ujarnya.

Pada audensi kedua, ketua BPJS Kesehatan cabang Medan,  dr. Sari Quratu Ainy berserta Staf, kepala BPJS Kesehatan Langkat Rosmayanti Nasution,  serta Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Langkat, Faisal Bukit.

Dimana dr. Sari menjelaskan, bahwa cakupan program JKN KIS untuk menuju Universal Health Coverage (UHC), adalah sistem penjamin kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil dalam pelayanan kesehatan. JKN KIS di Langkat, baru mencapai 83 persen dari 98 persen yang di targetkan.

Untuk itu, sambung dr Sari, pihaknya mengharapkan dukungan dari Bupati dan jajaran Pemkab Langkat, agar target program JKN KIS di Langkat, tercapai dan dapat dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan BPJS.

Dan audensi ketiga datang dari rombongan APJBN Lintas Sumut Langkat, dipimpin ketua Koordinator M Syahril Anwar didampingi tokoh masyarakat Edi Suyitno, ketua yayasan jalinan tali persaudaraan Pangkalan Bandan M. Yusuf (Usuf tokeh), serta tokoh pemuda Jodi Abdillah dan Sahendra.

Syahrial mengungkapkan, kedatangan mereka untuk menegaskan pernyataan sikap terhadap isu-isu yang berkembang di Langkat, terkait jalan berlubang.

“Aksi yang kami lakukan murni, dari kesadaran dan kepedulian terhadap jalan-jalan berlubang di Langkat, yakni memperjuangkan perbaikan jalan berlubang, milik Pemprovsu dan Nasional,"tandasnya.

Sembari menyatakan, siap mendukung Pemkab Langkat, menuju Langkat maju dan sejahtera, melalui pengawalan perjuangan perbaikan jalan di Langkat.

Menyikapi berbagai aspirasi tersebut, Bupati Langkat memberikan tanggapan, Kepada Forum Santri Nasional Langkat, Bupati mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya, serta bersedia menjadi ketua dewan penasehat bersama wakil Bupati Langkat dan sekda.

Serta mengharapkan peran aktif para santri di Langkat, untuk ikut merealisasikan visi misi menjadikan Langkat yang religius.
.
“Kita harapkan bersama supaya forum santri, bisa bersinergi dengan Pemkab Langkat, membina para santri dan bersama memerangi Narkoba di Langkat” ujar Bupati.

Selanjutnya, kepada BPJS Kesehatan, Bupati menyatakan, siap mendukung program BPJS untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, kepada masyarakat. 
 
“Saya dan jajaran Pemkab Langkat sangat mendukung, apalagi program ini menyangkut kesehatan masyarakat Langkat,” tegasnya.

Sementara, menyikapi Aksi APJBN, Bupati Langkat mengucapkan apresiasi terhadap kepedulian yang telah dilakukan APJBN mengenai jalanan yang berlubang di Langkat, bersama jajarannya, Bupati akan terus melakukan segala upaya untuk membangun jalan di Langkat.

“Kritikan dan saran mari kita tuangkan untuk membangun Langkat yang maju, persoalan jalan berlubang sudah dan akan terus kita upayakan," ungkap Bipati Langkat Terbit Rencana PA.

Usai menerima audensi, Bupati menghadiri Rakor Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP) Kabupaten Langkat, bersama Kapolres Langkat, di ruang pola kantor Bupati Langkat.

Dalam pidatonya Bupati Langkat menyampaikan terkait penanganan Covid-19, yang mana Pemkab Langkat telah membuat kebijakan tentang Protokol Kesehatan (Prokes), melalui Perbub Nomor 39 tahun 2020, yang mengatur tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes di Langkat.

“Mari sama-sama kita terapkan Prokes, guna mendukung percepatan penanganan covid 19 di Langkat," ajaknya.

Selanjutnya Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, menjelaskan Guna membuat masyarakat lebih disiplin terkait penerapan Prokes covid 19, penegakan Prokes adalah tugas bersama, dimulai dari lingkup terkecil yaitu dusun hingga Desa, terang Kapolres.

Acara turut dihadiri, Sekdakab Langkat dr. H Indra Salahudin, para Asisten Staf Ahli serta para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat, perwakilan Dandim 0203 Langkat, Danramil dan Kapolsek se Langkat, Camat se Langkat, dan Kepala UPT Puskesmas se Langkat. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close