Header

Pemerintah Kabupaten Batu Bara Laksanakan Bimbingan SDM PKH

FOTO : Bupati Zahir hadiri Bimbingan SDM PKH.

DN7 | Batubara -


Untuk mencapai target Graduasi 40% Pemerintah Kabupaten Batu Bara laksanakan Bimbingan Pemantapan SDM PKH pada 23 sampai 25 Februari 2021 di Parapat.

Angka 40% dari total jumlah KPM di Kabupaten Batu Bara 18 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat PKH di Kabupaten Batu Bara tahun 2021 bukan angka kecil, ungkap Tony Koordinator Kecamatan.

SDM PKH akan memastikan Keluarga yang sudah tidak layak sebagai penerima dan sudah benar-benar sejahtera akan segera diminta mundur atau istilahnya Graduasi mandiri secara sukarela dari penerima PKH, yang kemudian akan dilakukan pengusulan kembali dengan prioritas Keluarga yang benar-benar layak sebagai penerima yang akan diusulkan.

Jadi tidak ada lagi istilah Penerima PKH tidak tepat sasaran, walaupun data yang masuk perlu sinergitas kerjasama Dinas Capil, Dinas Sosial dan Dinas PMD.

Oleh sebab itu sebelum melaksanakan tugas yang sangat berat itu, Pemkab Batu Bara memberikan sejumlah pelatihan dengan mewajibkan seluruh SDM mengikuti Outbone dari PT Wahana Dunia Outbone di Parapat.

Tujuan dari Outbone tersebut dapat meningkatkan soliditas, saling bekerjasama, menumbuhkan kekompakan, kemandirian dan dapat meningkatkan kinerja pendamping, sesama tim SDM PKH se-Kabupaten Batu Bara, ungkap Tony.

Narasumber Bimbingan Pemantapan tersebut dihadiri oleh Koordinator Regional PKH Ivo Nila Sari, Korwil Sayet Iskandar PKH dan Bupati Batu Bara beserta unsur Dinas terkait yang menerapkan Prokes ketat yang dipantau oleh penyelenggara kegiatan, dengan memakai masker, melakukan jaga jarak, mencuci tangan dan cek suhu tubuh serta pengawalan dari pihak Polsek Parapat, Tutup Tony.
 
Reporter : Husnul
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel