AKBP Ikhwan : Asmawati Sosok Ibu Tangguh Warga Desa Air Hitam

FOTO : Kapolres Batubara bersama Ibu Asmawati (47) dan Nek khodizah (80).

DN7 | Batubara -
 
Mendengar Kisah Perjuangan Hidup Asmawati yang Sangat Gigih, Membuat Sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH Beranjak dari Kursi dan langsung bergerak menuju Desa Air Hitam, Jumat (5/3/2021).

Perjalanan Hidup yang di alami Seorang janda yang di tinggal Wafat suami dengan menghidupi Ibu dan Anaknya Selama 11 tahun membuat  Kapolres  langsung melangkah ke kediaman Ibu Asmawati (47) beserta Nek khodizah (80).

Dengan penghasilan 15 ribu perhari, Asmawati tak pernah mengeluh akan kekurangannya. Dirinya berusaha menafkahi dan menyekolahkan  kedua anaknya, di tambah lagi ibunya yang sudah lanjut usia serta kedua matanya sudah buta dan tak bisa membantu dirinya dalam hidup sehari-hari. 

Dengan semangat dan bersyukur kalau rezeki yang ia terima ini cukup, keluarga ini pun sehat-sehat selalu tanpa merasa kekurangan. Namun  rupanya rasa semangat ibu Asmawati ini mendapat  respon tinggi dari Kapolres hingga terdengar  sampai ke sosok orang nomor satu di Makopolres Batubara yang ahirnya berkunjung  ke kediamanya.

FOTO : Reporter DikoNews7 Mr Boim bersama Nek khodizah.

Kapolres Batubara  AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, dirinya sangat salut dengan kegigihan ibu  Asmawati ini. Kalau biasanya saya mendengar  warga susah dan mengeluh tentang keadaannya, namun kali ini beda, sosok ibu tangguh cocok di sandang oleh ibu berumur 47 tahun ini.
 
Dia menghidupi seorang ibu dan 2 anak laki-lakinya, dia mampu dengan penghasilan yang sangat-sangat minim Rp 15 ribu / hari dan di tambah 70 ribu / 10 hari  hidup tanpa mengeluh kan keadaanya.
 
Rumahnya gubuk tanpa ada penerangan, hanya lampu teplok, namun sosok ibu ini sangat luar bisa mendidik anak-anaknya yang baik Budi.

Saya datang dengan rasa  kagum saya. Saya akan bangunkan usaha mengayam yang sesuai keahliannya, dan saya akan membantu membukakan usaha jualan kecil-kecilan untuk ibu Asmawati dan anaknya  agar bisa membantu biaya hidup yang lebih baik lagi  untuk  keluaga ini, ungkap Kapolres.
 
Pantauan media, keluarga Ibu Asmawati dan Ibu khodizah terlihat sangat bahagia dengan kedatangan  bapak Kapolres. Mereka mengatakan, kami akan lakukan amanah bapak untuk hidup yang lebih baik, dan kami akan berusaha sekuat tenaga agar bisa menjadi lebih baik, ungkap ibu Asmawati  dengan senyum manisnya.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel