Akedemi Kebidanan Langkat Wisuda 30 Bidan

Foto : Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin saat menyerahkan ijazah wisuda

DikoNews7 -
 
Akademi Kebidanan Langkat menggelar Wisuda Ahli Madya Kebidanan (AMD KEB) Angkatan XVI Tahun Akademik 2019-2021, di Hotel Grand Kanaya Medan, Kamis (8/4/21).

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dr. H. Indra Salahuddin. Bersama Inspektur H.Amril dan Plt.Kadis Kesehatan dr.Juliana, yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan  selamat kepada para wisudawati.

Sembari berpesan agar menjalankan tugas profesi kebidanan, dengan penuh keikhlasan. Serta menjaga nama baik akademik, baik secara moral maupun agama. "Kami mengharapkan kepada ananda semua, menjaga nama baik almamater dimanapun berada," ucap Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin.

Sementara itu, Direktur Akademi Kebidanan Langkat, Ria Julita Sari, mengatakan, selama 19 tahun Akademik Langkat telah meluluskan 1.403 bidan, diantaranya, ada 83 persen telah bekerja baik dipemerintahan sebagai PNS maupun PTT dan di swasta.

Pada wisuda angkatan ke XVI ini, berjumlah 30 orang Bidan di wisuda. Mereka telah melakukan pendidikan 3 tahun, dengan 6 semester di Akademi Kebidanan Langkat, Kartika terbaik I dengan memperoleh IP 3,75, Dinda Maulida terbaik II  IP 3,70. Terakhir Qorin Khairunnisa terbaik III  IP 3,68, ucapnya.

Proses wisuda,ditandai penyerahan Ijazah oleh Sekda dr. H. Indra Salahuddin, serta pemindahan atribut dan penyerahan mendali oleh Direktur. Untuk pengambilan sumpah/janji kelulusan, dilakukan Ketua Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Langkat Hj.Sudariati.

Sedangkan penandatanganan sumpah/janji, oleh perwakilan wisudawan dan di saksikan oleh rohaniawan. Terkahir, penyerahan lulusan oleh Direktur kepada perwakilan orang tua wisudawan, diberikan kepada Bapak Nirsadi, selaku orang tua wisudawan. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel