Hilangkan Tradisi Tawuran, Kapolres Batubara Gelar Patroli Jalan Kaki

Foto : AKBP Ikhwan Lubisgelar patroli bersama

DikoNews7 -
 
Selama Sepekan penuh jajaran Polres Batubara yang bekerja sama dengan TNI juga tokoh masyarakat melakukan Operasi rutin setiap Subuh pukul 05.00 wib sampai 07.30 Wib, dengan melakukan patroli jalan kaki dalam mengantisipasi kenakalan remaja terlihat membuahkan hasil positif. 

Pantauan awak media pada Minggu (18/4/2021) sejak pukul 04.30 Wib sampai 08.00 Wib tak ada para pemuda maupun anak-anak yang melakukan kegiatan asmara subuh maupun kegiatan yang tidak baik.

Sepanjang perjalanan, patroli blusukan dari lorong ke lorong yang di pimpin langsung Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH tidak tampak lagi masyarakat melakukan aktifitas nya seperti  main game  bareng, bergitar dan berkumpul kumpul di depan rumah atau pun depan gang. Pada Minggu dini hari tadi hanya sebatas warga yang melakukan aktifitas kelaut dan berdagang di pasar.

Salah seorang warga Bu Ros yang sempat di wawancarai wartawan mengaku heran. Baru kali ini masyarakat di kota Tanjung Tiram ini sepi. Biasanya, jangankan awak mau ke mesjid hondak keluar ruma sajo kami susah, karna terlalu banyak anak-anak bermain mercon maupun  lempar-lemparan di sini. 
 
Silap-silap awak yang kena, tapi memang luar biasa bapak Kapolres kita ini sudah menyulap masyarakat disini jadi  seperti ini, tak ada lagi yang lempar lemparan tak ada lagi yang main mercon, bahkan tak ada yang ramai-ramai lagi di jalan. Luar biaso bapak Kapolres kita ini. Ungkap Bu Ros sambil lakukan aktifitas sholat ke mesjid.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kapolsek Labuhan Ruku AKP  Sijabat SH, Kasat Reskrim AKP Perry Khusnadi SH MH, pada saat melakukan aktifitas patrolinya mengatakan, sampai kita lihat benar-benar sudah steril dan kondusif baru kita akan hentikan operasi ini. 
 
Kemungkinan akan kita lakukan sampai nanti pada saat Idul Fitri, karena saya akan membuang kata tradisi  Tawuran di kota Tanjung Tiram ini. Saya akan lakukan terus sampai daerah ini menghilangkan tradisi tidak baik ini. 
 
Anggap saja kita berbuat amal dan ibadah untuk menjadikan warga di sekitar sini lebih baik, dan merubah cara hidup yang lebih baik. Karena akan harus setiap hari kita lakukan operasi ini, menjadikan masyarakat disini agar bisa menjadi lebih baik dari yang sudah baik, tandas Kapolres.
 
Reporter : Boim 
Editor : DIko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel