Header

Pemdes Teluk Meku Adakan Penyemprotan Disinpektan

Foto : Penyemprotan disinpektan di salah satu Musholla yang ada di Desa Teluk Meku

DikoNews7 -
 
Sesuai arahan Pemerintah, Bapak Bupati dan Wakil Bupati Langkat, semalam kita Pemerintah Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Langkat, melakukan penyemprotan cairan disinpektan dengan melibatkan relawan Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ini di ungkap Kepala Desa Teluk Meku Nursaid, kepada wartawan, diruang kerjanya, Kantor Kepala Desa Teluk Meku, Jalan H.Hasan Perak, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (27/4/21).

Penyemprotan dilakukan secara merata keseluruh dusun dengan menggunakan kendaraan roda empat (pick up) dan alat kompresor serta sprayer gendong (Knapsack Sprayer), diareal publik, fasilitas umum, serta tempat ibadah tanpa terkecuali jalan desa yang menghubungkan antar dusun.

Nursaid menambahkan, hal ini dilakukan, sebagai langkah antisifasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus (Covid-19), yang saat ini sudah mewabah dan menjadi pandemi di beberapa Negara dunia termasuk Indonesia.

Bersama relawan/satgas Covid desa, kita juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini, selalu patuhi prokes yang sudah disampaikan pemerintah.

Selama bulan Ramadhan, kita juga rutin melaksanakan penyemprotan disinpektan, baik di masjid dan musholla bahkan di gereja, tentunya ini memberi kepercayaan dan rasa aman bagi warga yang akan melaksanakan ibadah, terang, Pak Kades

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. "Kita sangat mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan ini, pemerintah Desa Teluk Meku sigap dalam mengantisifasi wabah penyakit, dan kita merasa aman menjalankan ibadah sholat di masjid maupun musholla saat Ramadhan, semoga penyemprotan ini dapat di lakukan secara rutin," ucap Yudi (40) salah seorang warga Teluk Meku.

"Ada 1 gereja, 8 Masjid dan 8 musholla di Desa kita yang rutin kita semprot, begitu juga tempat dan fasilitas umum lainnya, kita juga berharap, kerjasama semua pihak dalam mendengar arahan dan himbauan dari Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mudik Lebaran", ucap Nursaid selaku Kepala Desa Teluk Meku. 
 
Reporter : Kurnia02
Editor : DIko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel