Pemkab dan Polres Cek Kestabilan Pangan di Seluruh Pasar Tradisionil di Kabupaten Batubara

Foto : Bupati dan Kapolres melakukan pengecekan Pasar Tradisionil

DikoNews7 -
  
Pantau Kestabilan harga menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati dan Kapolres melakukan pengecekan Pasar Tradisionil dan Grosir Pangan yang ada di seluruh Daerah Kabupaten Batubara, Rabu 28/4/2021.
 
Kota lima puluh  menjadi target pengecekan Kestabilan Pangan  dengan mengecek kestabilan Beras, Ikan, daging dan sayuran, masih relatif stabil dengan tidak adanya lonjakan harga baik Primer ataupun Sekunder.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP yang di wakili Asisten 2 Sahala Nainggolan mengatakan, Sampai saat ini di kab Batubara harga masih sangat stabil, kita bersama  Polres Batubara dan Bulog cabang Kisaran  meninjau  pasar-pasar yang ada dan menyimpulkan harga seperti Sayuran, Ikan dan Daging Masih relatif stabil. Ungkap Asisten 2 Bupati ini.

Sedangkan untuk Beras, Gula, minyak dan tepung, saat ini Stok yang ada di Bulog masih terpenuhi dan Bulog menjamin sampai  lebaran semua masih terpenuhi. Hal ini dikatakan pihak Bulog cabang Kisaran.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang, yang akhirnya nanti akan berurusan dengan hukum.
 
Kita dengan tegas akan menutup usaha mereka yang ketahuan mengumpulkan barang atau menimbun barang serta merekayasa seakan barang langka hinga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat. 
 
Bagi warga yang berjualan di pasar-pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan, tandas Kapolres.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel