Header

Sebanyak 514 Lansia di Kelurahan Labuhan Ruku Lakukan Vaksinasi

 

Foto : Vaksinasi massal bagi Lanjut Usia di Batubara

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melaksanakan Vaksinasi massal bagi Lanjut Usia (Lansia). Pasalnya kalangan lansia memiliki tingkat risiko yang tinggi terpapar Covid-19.

Ratusan warga lansia di kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Tercatat sebanyak 514 orang lansia di Vaksinasi di aula kelurahan Labuhan Ruku, terdiri dari 223 lansia perempuan dan 291 lansia laki-laki. 

Hal ini di katakan Plt Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin. S.Pd di ruang kerjanya, Rabu (09/06/2021). Zainal mengatakan, bahwa penyelenggaraan Vaksinasi massal bagi lansia ini merupakan upaya Pemerintah dalam memberikan rasa aman dari penularan Covid-19.

“Terima kasih atas semua tim medis kesehatan UPT Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Labuhan Ruku menjadi fokus dalam penyuntikan Vaksin kepada masyarakat terutama bagi lansia, sehingga pelaksanaan Vaksinasi massal bagi lansia Tahap Pertama di kelurahan Labuhan Ruku berjalan lancar,“ ujarnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin yang diberikan, mengingat Vaksinasi menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk menguatkan daya tahan tubuh dalam mengatasi penularan Covid-19.

“Vaksinasi ini dapat mengembalikan kehidupan normal, untuk itu marilah daftarkan diri untuk jalani Vaksin ini, “ pinta Zainal.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel