Header

Perayaan Idul Adha 1442 H, BKM Al Hamdani Sembelih 14 Ekor Hewan Qurban

 

Foto : Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Mushola Al Hamdani Jalan Berkah Dusun 9 Desa Manunggal Idul Adha 1442 Hijriyah.

DikoNews7 -

Bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, Badan Kenaziran Mushola (BKM) Al Hamdani Jalan Berkah Dusun 9 Desa Manunggal, menyembelih 14 Ekor Hewan qurban yang terdiri dari dua ekor sapi dan 12 ekor kambing. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan usai sholat id, Selasa (20/7).

Meski dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19, namun animo masyarakat untuk berqurban tetap tinggi, baik mereka yang tinggal di sekitar dusun 9 maupun dari luar yang sengaja menyerahkan hewan qurban ke BKM Al Hamdani.

Menurut ketua BKM Al Hamdani Jumali, daging hewan qurban ini akan dibagikan secara merata kepada warga dusun 9 sekitarnya yang jumlahnya mencapai 270 orang. "Kita berharap daging qurban ini bisa dinikmati dan membawa keberkahan bagi yang memberi maupun yang menerimanya," ujar Jumali.

Sementara dalam kutbah Idul Adha yang dilaksanakan di Mushola Al Hamdani, Al ustad Syahril Gunawan SHI mengajak jamaah untuk meneladani pengorbanan yang dilakukan nabi Ibrahim AS saat diminta Allah SWT untuk mengorbankan puteranya Ismail. Peristiwa itulah yang hingga hari ini diperingati umat Islam sebagai tonggak sejarah pengorbanan seorang hamba Allah yang soleh. 

Khatib berharap pengorbanan Ibrahim bisa menjadi cermin bagaimana kita bisa berqurban demi kepentingan yang lebih besar, ketimbang kepentingan pribadi. "Banyak sekali pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa nabi Ibrahim dan Ismail ini," ujar Ustad Syahril Gunawan sambil mengajak jamaah untuk rela berqurban bagi sesama, terutama bagi mereka yang memang membutuhkan.

Reporter : Tim

Editor : Diko



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel