Kapolres Langkat Silaturahmi Bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Babalan

Foto : Giat Kapolres Langkat bersama satgas Covid-19 di Kecamatan Babalan

DikoNews7 -

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Kapolres Langkat silahturahmi bersama Satgas Gugus Covid-19 Desa/Kelurahan Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Kamis (29/7/21).

Acara digelar di Kantor Lurah Pelawi Utara, Kecamatan Babalan, dimana Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok.SH.SIK datang bersama Kasat Binmas AKP Fendi Panjaitan SH, Kasubag Humas Iptu Joko Sumarno.

Disambut langsung oleh Kapolsek P.Brandan AKP P.S Simbolon.SH, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu.SE beserta jajaran, Kades dan Lurah, Ketua MUI Kecamatan Babalan, Drs H. Khaidir Siagian, Kapala UPT Puskesmas, Koramil 13 Babalan, serta satgas Covid-19.

Dalam sambutannya, Camat Babalan, Fajar Aprianta Sitepu,SE mengucapkan  terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,SH,SIK beserta jajaran berkunjung di Kecamatan Babalan.

Jumlah penduduk Kecamatan Babalan sekitar 59 ribu jiwa, terdiri dari 4 Desa dan 4 Kelurahan, sementara warga terkonfirmasi Covid-19 masih dapat dipantau dan dalam skala rendah, serta masih rendahnya kesadaran warga tentang Protokol Kesehatan demi memutus virus Covid-19, ungkap Camat Babalan.

Sementara Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok, SH.SIK, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir, guna  berdiskusi dalam rangka penanganan dan penanggulangan menekan penyebaran Virus Covid-19.

"Kepada Satgas Covid-19 agar melaksanakan tugas penanganan Virus Covid-19 sesuai dengan aturan yang sudah ada. Lakukan operasi yustisi secara  bersama oleh instansi terkait dan secara terus menerus agar warga bisa menerapkan Protokol Kesehatan," ucap Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan, Menghimbau kepada instansi terkait agar memberikan bantuan sembako kepada warga yang melaksanakan Isolasi mandiri, memberikan pemahaman dan penjelasan kepada warga tentang penanganan terhadap yang terkonfirmasi Covid-19.

Lakukan penanganan khusus kepada desa dan kelurahan yang warganya ada terkonfirmasi Covid-19, serta lakukan tindakan 3-T dan pengawasan serta lakukan penelusuran terhadap warga yang pernah kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19.
 
"Dalam penanganan memutus rantai Covid -19, ada 2 (Dua) tahap, yakni penanganan umum dan penanganan khusus. Semua harus bekerja sama dan saling mambantu, kepada Instansi terkait 3 Pilar dan Dinas Kesehatan Puskesmas agar mendorong warga untuk mangikuti vaksinasi dan beri  pemahamanan tentang Prokes Covid-19," ucap Kapolres Langkat menjelaskan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Securai dr Savitri Wardhani Tungga Dewi, mengatakan, Puskesmas Securai membawahi 4 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Babalan. Dimana pasien yang terkonfirmasi terkadang banyak penolakan dari warga.

Beruntung, atas kerjasama yang baik antara Polsek P.Brandan dan Koramil 13 Babalan yang aktif dalam kegiatan 3T, kerja kami sebagai petugas medis sangat terbantu.

Kita juga berharap peran aktif masyarakat, melakukan pengawasan baik terhadap penyebaran Covid-19 dan pengawasan terhadap pasien terpapar Covid-19 yang melaksanakan Isolasi Mandiri, mengedukasi masyarakat lainnya untuk mengikuti vaksinasi dalam percepatan Penanganan Covid-19, ucap dr Savitri Wardhani Tungga Dewi. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel