Header

Yonif 8 Marinir Gelar Tradisi Penyambutan dan Entry Briefing Danyonif yang Baru

Foto : Tradisi Penyambutan dan Entry Briefing Danyonif yang Baru

DikoNews7 -

Prajurit Batalyon infanteri 8 Marinir melaksanakan tradisi penyambutan dilanjutkan dengan Entry Briefing Danyonif 8 Marinir yang baru, Letnan Kolonel Marinir Farick, M. Tr. Opsla.

Acara digelar di Lapangan Voli Batalyon Infanteri 8 Marinir, Tangkahan Lagan, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kamis (15/7/21).

Kegiatan ini dilakukan di hari pertama kerja Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menjabat sebagai Danyonif 8 Marinir, dimana sebelumnya dilakukan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Mako Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Lampung.

Danyonif 8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Farick, M. Tr. Opsla, mengikuti tradisi penyambutan dengan memasuki Kesatrian Yonif 8 Marinir, mulai dari menerima laporan dari Komandan Kompi Markas Yonif 8 Marinir Kapten Marinir Tulus Krido Sulistiyo, dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh putra putri Prajurit Yonif 8 Marinir sembari disambut dengan penghormatan pasukan yang sudah berjajar di sepanjang jalan masuk Kesatrian.

Usai tradisi penyambutan, acara dilanjutkan dengan Entry Briefing, dimana Danyonif 8 Marinir menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Prajurit Yonif 8 Marinir atas tradisi penyambutan Komandan Batalyon.

"Prajurit Yonif 8 Mar dan anggota Jalasenastri ranting B cabang 7 PG Kormar agar tetap guyub dan kompak dalam satu bingkai kesatuan keluarga besar Yonif 8 Mar, tetap saling jaga moril dan kebanggaan sebagai seorang prajurit marinir," ucap Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memberi semangat sembari berpesan.

Lebih lanjut dikatakannya. Pedoman diri dengan " Mulut, hati nurani dan perbuatan harus sesuai "  dalam kehidupan keluarga dan dalam dinas satuan.

"Saya bersyukur dan bangga serta terima kasih kepada seluruh  keluarga besar Batalyon Infanteri 8 Mar atas sambutannya yang luar biasa ini" ujar Danyonif 8 Marinir.

Beliau juga menambahkan, kepada seluruh prajurit Yonif 8 Marinir, agar tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19, serta memberi pemahaman kepada masyarakat Langkat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan. Semoga pandemi Covid 19 cepat segera berakhir. 

Reporter : Kurnia02

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel