Warga Korban Banjir : Terima Kasih Bapak Kapolda Sumut

Foto : Kapolres batubara distribusikan bantuan dari Kapoldasu

DikoNews7 -

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol  Drs Panca Putra Simanjuntak  MSi dan Bayangkari Polda Sumut mendistribusikan Bantuan sebanyak 1000 paket sembako kepada warga korban banjir di Empat kecamatan di Kabupaten Batubara, Jumat (20/8/2021).

Dengan mengerahkan Satuan Brimob  dan Polres Batubara yang di pimpin Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH Kembali menyalurkan 1000 Paket sembako kepada korban banjir dan menurunkan Alat Berat juga Perahu Karet dari Brimob yang di tempatkan di Posko Bencana yang berada di kecamatan Sei Balai sebagai Posko utama.

Semetara ada 3 Posko lainya yang di fungsikan sebagai dapur umum yang di pandu dan di oprasionalkan oleh Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) yang terus menjadi Relawan Banjir  yang membuat dapur umum untuk para korban banjir di empat kecamatan tersebut.

Sejak dua pekan terahir Hujan yang mengguyur  di Kabupaten Batubara menyebabkan Banjir, dan ditambah lagi air kiriman dari Kab Simalungun membuat  banjir bertambah parah dengan  merendam rumah  warga setinggi 1, 3 meter.

Korban banjir, Murni Simanjuntak yang mewakili warga mengatakan, warga sudah 2 Hari bertahan di tempat pengungsian yang di buat oleh Kepolisian. Rumah kami  berada tepat di pinggir Aliran sungai Bah Bolon.

Memang banjir  sering terjadi setiap tahun di sini saat musim hujan seperti sekarang ini.  Namun  apakah tidak ada solusi bagi kami yang selalu jadi korban disini, harapan kami ada penanggulangan buat kami untuk jangka panjang. 

Saat ini kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolda dan Bayangkari yang telah membatu kami di sini. Baru kali ini kami sangat di perhatikan. Lihat, kami di buatkan Posko dan alat berat di turunkan hingga membuat banjir cepat menyurut.

Di tambah lagi bapak-bapak Polisi dan Tentara sangat baik Budi kepada masyarakat. Terima kasih dari kami para warga korban Banjir kepada Bapak Kapolda Panca putra dan Istri sebagai Bayangkari Polda Sumut, juga bapak Kapolres dan Bapak TNI, ungkap Murni Simanjuntak.

Semetara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menerangkan, ada 4 kecamatan yang dilanda banjir diantaranya, Kecamatan Talawi, Sei Balai, Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus.

Kami yang mewakili Polda Sumut memberikan Bantuan kepada Masyarakat korban Banjir, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan ada juga dari Bayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata.

Alat berat dan Perahu Karet juga kami siagakan di lokasi Posko banjir  yang berada di Kec Sei Balai, semetara nanti selama 1 Minggu kita terus akan pantau  perkembangan juga situasi apakah akan surut  atau masih ada lagi banjir kiriman dari kab Simalungun. Kami akan terus Pantau dan siaga dalam tanggap bencana. Tandas Kapolres. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel