Header

66 Instruktur dan Pengelola LKP Se-Sumut Mengikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi di Stabat

Foto : Kadis Pendidikan Kab Langkat membuka acara ujian sertifikasi kompetensi

DikoNews7 -

Sebanyak 66 instruktur dan pengelola Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) yang ada di Provinsi Sumatera Utara, mengikuti pelatihan sertifikasi kompetensi instruktur dan pengelolaan lembaga pelatihan dan kursus.

Acara di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat, Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Ma'Sum Stabat, Jalan Sei Batang Serangan, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (15/9/2021).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) Langkat Muliani, yang juga Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Mapelkindo Sumut mengatakan.

Dari 200 kuota sertifikasi yang ada di Indonesia, 100 kuota di Sumatera Utara dan 100 kuota untuk wilayah Pulau Jawa. Hari ini kita menggelar ujian sertifikasi instruktur dan pengelola lembaga pelatihan dan kursus untuk wilayah Sumatera Utara di Kota Stabat.

Ada 66 peserta (kuota) yang mengikuti ujian sertifikasi hari ini, selanjutnya pada hari Jumat (17/9/21) mendatang, akan digelar ujian kompetensi di Kabupaten Labuhan Batu, untuk sisa kuota yang belum mengikuti ujian di wilayah Sumatera Utara.

"Ujian sertifikasi ini sebagai evaluasi pembelajaran bagi para instruktur dan pengelola LKP, dalam memperoleh sertifikasi kelayakan dalam mengelola dan menjalankan lembaga kursus di tengah masyarakat, sehingga legalitasnya lebih di akui," ucap Muliani.

Dimana, Ujian sertifikasi ini di lakukan oleh Assesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi  Mapelkindo dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pusat dan Provinsi Sumatera Utara. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel