Kena Kanker, Ari Lasso Tak Mau Dapat Belas Kasihan

Foto : Ari Lasso (Instagram @ari_lasso)

DikoNews7 -

Beberapa waktu lalu Ari Lasso mengabarkan bahwa kondisi kesehatannya tengah memburuk. Tak lama kemudian diketahuilah bahwa pelantun "Penjaga Hati" ini mengidap tumor limpa.

Setelah menjalani operasi, sang penyanyi memberanikan diri untuk menjelaskan perihal penyakitnya di vlog podcast Deddy Corbuzier.

Dalam vlog tersebut, Deddy Corbuzier langsung bertanya kepada Ari Lasso bahwa mantan vokalis Dewa 19 ini menderita penyakit kanker yang tergolong langka.

"Jadi, Ari Lasso itu kena kanker," ceplos Deddy Corbuzier mengawali pembicaraan antara dirinya dan Ari Lasso.

Sempat terdiam sejenak, Ari Lasso lantas melemparkan senyum kepada Deddy sambil membenarkan bahwa dirinya memang sedang mengidap penyakit tersebut.

"Iya, Ded," sahut Ari Lasso.

Melanjutkan klarifikasi soal penyakitnya, Ari Lasso langsung meminta agar Deddy Corbuzier dan semua masyarakat tak berbelas kasihan kepadanya atas kondisi kesehatannya.

"Jangan kasihani gue, tapi jangan menertawakan juga," tegas Ari Lasso.

"Jadi gua kena kanker sangat langka," sambungnya.

Sebelumnya, Ari Lasso sempat menyampaikan melalui vlognya bahwa ia di diagnosis mengalami tumor limpa. Penyakit ini diketahui setelah dia menjalani USG.

"Sepulang syuting ada show, aku ngerasa seperti masuk angin, ngerasa asam lambung naik ada greges, yang mana hal itu sudah sering aku rasakan bertahun-tahun," kata juri salah satu ajang pencarian bakat kanal di YouTube-nya, Senin (6/9/2021).

Pada 4 Agustus lalu, dia mengalami sakit tak tertahankan di area perutnya. Ari Lasso menyadari bahwa rasa sakit itu berbeda dengan sakit yang biasa dia rasakan. Diantar oleh sang anak, Ari Lasso pun dibawa ke UGD rumah sakit. Setelah menjalani USG, hasilnya mengejutkan.

"Singkat cerita ternyata dicurigai ada sebuah massa padat atau tumor, sel yang tumbuh di luar kewajaran di dalam limpa. Esoknya dilakukan lagi CT Scan abdomen, jadi aku puasa, dimasukin obat-obatan kontras, kemudian minuman kontras juga," paparnya.

Beberapa hari kemudian Ari Lasso akhirnya menjalani operasi pengangkatan tumor pada 20 Agustus 2021. Tindakan yang dilakukan setelah konsultasi dengan sejumlah dokter spesialis tersebut akhirnya berjalan dengan baik.

"Intinya, operasi itu berjalan lancar dan pemulihanku sebagai orang yang baru menjalani operasi besar itu sangat bagus respons tubuhku untuk obat-obatannya," jelasnya. (*)

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel