Panglima TNI : Cegah Penyebaran Covid-19, Prokes dan Vaksinasi Sangat Penting

Foto : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, bersama Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM

DikoNews7 -

 
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto MSi, segenap Pejabat Mabes TNI dan Mabes Polri, meninjau serbuan vaksinasi di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Rabu (22/9/2021).
 
Di Kampus UNP sebanyak 1.000 peserta yang menjadi target vaksinasi baik dari masyarakat umum, remaja maupun mahasiswa, dengan melibatkan 54 vaksinator dari TNI-Polri kolaborasi Korem 032/WBR dengan Polda Sumbar.
 
Panglima TNI mengatakan bahwa dengan pendekatan kultural pada masyarakat, maka masyarakat akan mengikuti apa yang dianjurkan, termasuk diantaranya disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan pentingnya vaksinasi guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19.
 
Selanjutnya Panglima TNI memantau dan menyapa para peserta vaksinasi melalui virtual di 10 Kodim jajaran Korem 032/WBR dengan total target 5.130 orang. 
 
Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI juga menyapa Dandim 0309/Solok dan menyampaikan bahwa stok vaksin yang masih ada agar dihabiskan saja sehingga masyarakat dapat divaksin secara merata.
 
Panglima TNI menegaskan bahwa kerja sama, sinergi dan kolaborasi 4 Pilar agar terus dilaksanakan dengan baik, selalu dikontrol positivity rate nya, juga testing dan tracing kontak erat harus diperbanyak.
 
“Para petugas juga terus menyampaikan sosialisasi yang kuat kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker supaya kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr Drs Edys Riyanto MSi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel