Header

Wujudkan Tanjung Tiram Pintu Gerbang Wisata Kabupaten Batu Bara

 

Foto : Kartina Samosir Kabidpengolaan sampah LB3 dan pengendalian pencemaran. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Dalam mendukung program Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara mewujudkan Tanjung Tiram sebagai ikon wisata. Dinas Lingkungan Hidup melakukan penataan kota menjadi salah satu ikon wisata di kabupaten Batu Bara .

“Jadi saat ini kita menata mulai dari tamannya yang kita bangun dan sampai kebersihan hingga pengangkutan sampahnya, itulah cita-cita kita bagaimana Tanjung Tiram menjadi ikonnya Batu Bara, apa lagi adanya Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang, inikan pintu gerbang mengarah ke sana,  “ kata Kartina Samosir Kabid Pengolaan sampah, LB3 dan pengendalian pencemaran, di ruang kerjanya, Selasa (14/09/2021).

Kartina menjelaskan, kalau kita berprinsip untuk menarik perhatian para wisatawan itu untuk mengunjungi Pulau yang ada di kabupaten Batu Bara lewat pintu Tanjung Tiram, jadi mulai dari tamannya kita tata untuk menarik perhatian wisata untuk datang ke Tanjung Tiram.

Tadi sudah saya jelaskan Tanjung Tiram merupakan ikonnya Batu Bara, itulah sekarang kita untuk memajukan Tanjung Tiram itu  bagaimana terwujud.

“Mulai sekarang kita sudah menata, karena kita mendukung wacana tadi kita tatalah dan kita sambutlah itu pembangunan taman di Simpang Empat yang saat ini kita sudah mulai dari tamannya sampai dengan kebersihan sampai ke Pelabuhan Boom karena dari situlah pintu untuk menuju wisata ke Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang, “ sebut Kartina.

Harapan kedepannya, bisa menarik wisatawan dan bisa membuktikan bahwa Tanjung Tiram itu menjadi ikonnya Batu Bara, sehingga Tanjung Tiram itu menjadi bersih dan diharapkan dengan bersihnya masyarakat yang tinggal di Tanjung Tiram bisa meningkat kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita berharap Tanjung Tiram itu bisa menjadi bersih, bisa menjadi tempat wisata dan bisa menarik perhatian para wisata dengan keindahannya, dengan kebersihannya, itu untuk kedepannya, “ ujar Kartina.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel