Ketua Kwarcab Pramuka Lantik dan Kukuhkan Sembilan Pengurus Kwartir Ranting di Deli Serdang

Foto : HM Ali Yusuf Siregar melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka.

DikoNews7 -

 

Ketua Kwartir Cabang  (Kwarcab) Pramuka yang juga Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka sembilan Kecamatan di Deli Serdang Masa Bakti 2021-2024. Bertempat di Green Hill Sibolangit, Kecamatan Sibolangit. Sabtu (10/10/2021) Sore.

 

Dari Sembilan Kecamatan yang dilantik adalah  Kecamatan Sibolangit, Beringin, Galang, STM Hilir, Deli Tua, Labuhan Deli, Namorambe, Sibiru-biru dan Kutalimbaru.

 

Pada pelantikan tersebut,Ketua Kwarcab Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar mengucapkan syukur bahwa Kabupaten Deli Serdang berada di Zona PPKM Level 1 di Provinsi Sumatera Utara. Semua itu atas kerjasama semua elemen masyarakat terkhusus gerakan pramuka yang turut membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Dengan status PPKM level 1 tersebut, Pengurus Kwartir Ranting dan gugus depan masing-masing sudah dapat merencanakan kegiatan pramuka yang sempat ditunda. Namun demikian, Protokol Kesehatan tetap dijalankan tanpa ditinggalkan.”Kata Ketua Kwarcab yang sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang.

 

Lanjut Ketua Kwarcab, pada momen ini disampaikan kepada kakak-kakak pengurus Mabiran dan Kwarran yang dilantik, dapat melaksanakan tanggung jawab dalam membina dan membangun anak bangsa yang sistematis , terencana dan berkelanjutan sesuai hasil musyawarah ranting yang telah dilaksanakan.

 

“Selamat kepada kakak-kakak Mabiran dan kwarran yang hari ini dilantik, berharap tetap memiliki semangat dan jiwa muda agar dapat melakukan inovasi dalam membina kaum muda , menjadi yang terdepan dalam mengembangkan pembinaan gerakan pramuka di daerah masing-masing agar berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara “Jelas Ketua Kwarcab HM. Ali Yusuf Siregar.

 

Selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deli Serdang , HM. Ali Yusuf Siregar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan dengan mengemban amanah sebagai pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting.

 

“Selamat mengabdi dan berkarya di masa Bakti 2021-2024, Kami tunggu bakti kakak-kakak pengurus yang telah dilantik sesuai dengan motto “Stayaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan, Harapnya.

 

Hadir Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramuka Deli Serdang, Para Camat yang juga Ketua Mabiran dari sembilan Kecamatan beserta Ketua Kwarran dan Pengurus, adik-adik pramuka Penegak dan Pandega Deli Serdang. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel