Rapat Koordinasi & Advokasi Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara

Foto: Bunda Paud kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir. (Erwin)

DikoNews7 -

Ny Maya Indriasari Zahir di dampingi Ketua Pokja Bunda PAUD kabupaten Batu Bara Ny Hj Erlina Yusuf, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Ilyas Sitorus membuka Rapat Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD kabupaten Batu Bara, Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (12/10/2021).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan akses dan penguatan pendampingan kepada Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-kabupaten Batu Bara, serta menindaklanjuti Peraturan Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik-integratif, terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan dan gizi, rangsangan pendidikan, pembinaan moral emosional dan pengasuhan. Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur.

Dalam sambutannya Ny Maya menyampaikan, Rakor dan Advokasi digelar untuk menyamakan persepsi tentang peranan Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD se-kabupaten Batu Bara.

Dan diharapkan dapat bergerak bersama untuk mendorong hadirnya ragam kerangka regulasi yang mendorong penyediaan layanan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI) dan peningkatanakses 1 tahun prasekolah.

Diharapkan juga kepada Disdik berkoordinasi dengan Dinas PMD dan Pemerintah Desa agar dapat melibatkan bunda PAUD Desa dan kelompok masyarakat peduli PAUD bersama untuk mendukung pemerintah desa / kelurahan dalam merencanakan bentuk program / kegiatan dukungan pembinaan satuan PAUD, sebut Ny Maya.

Hadir sebagai narasumber di bidang pendidikan anak usia dini Dr. Rudiyanto dan Ketua Bidang Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara dr. Retno Sari Dewi MKes. Sp. KKLP.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel