Header

Cegah Covid-19, PTPN III Bersama GAPKI Gelar Vaksinasi Massal Khusus Karyawan

Foto : Vaksinasi massal.

DikoNews7 -

Perkebunan PTPN III Mambang Muda Bekerja sama dengan (GAPKI) dalam pelaksanaan vaksinasi vaksin AstraZeneca khusus karyawan PTPN III Membang Muda, Perkebunan Labuhan Haji, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) PTPN III Mambang Muda di bantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan batu Utara (Labura), menyiapkan 1024 Dosis vaksin AstraZeneca pada vaksinasi massal khusus karyawan, Selasa (02/11/2021). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi khusus karyawan yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca untuk dosis kedua dan Pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, untuk dosis pertama juga menggunakan jenis vaksin yang sama.

Bendahara panitia pelaksana Vaksinasi PTPN III yang bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Rustami (53) saat di jumpai awak media mengatakan,"Yang menerima vaksinasi sekitar 1024 vaksin AstraZeneca yang disiapkan, meliputi Perkebunan PTPN III, Labuhan Haji, JSA dan Perkebunan PTPN IV Berangir, ini adalah kerja sama PTPN III dan Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI),"ucapnya.

Selanjutanya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam hal ini Dinas Kesehatan menyediakan tenaga vaksinator, 20 orang tenaga kesehatan yang diambil dari tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Gunting Saga, Puskesmas Aek Kanopan dan Puskesmas Tanjung Pasir selanjutnya dari kami (FKTP) 10 orang  jadi seluruhnya berjumlah 30 vaksinator, vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca untuk dosis kedua dan terkait pelaksanaan vaksin satu hari harus selesai," jelasnya.

Acara Vaksinasi yang digelar PTPN III dan GAPKI yang dilaksanakan di FKTP Mambang Muda, yang di ikuti khusus karyawan juga melibatkan unsur Satpam Perkebunan Membang Muda, Satpam Perkebunan Labuhan Haji dan Polsek Kualuh Hulu dalam pengamanan kegiatan.

Penanggung jawab pelaksana kegiatan vaksinasi yakni dr, Elisyah Gunawan, Ketua Panitia dr Fitri Rahmadayani Hutagaol, dan bendahara /kepala kerja Rustami, yang dilaksanakan oleh PTPN III yang bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.
 
Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel