Bupati Zahir : Mari Kita Meneladani Akhlak Rasullullah Membentuk Kesalehan Sosial di Masa Covid-19

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP. (Erwin)

DikoNews7 -

Pemerintah kabupaten Batu Bara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H / 2021 M di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir, Ketua DPRD M Safi’i SH, Sekretaris Daerah H Sakti Alam Siregar SH, Kakan Kemenag Ahmad Sofian SAg MA, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Khairani Sakti Alam dan sebagai penceramah Al Ustad H Bambang SAg.

Peringatan Maulid Nabi mengangkat tema “Meneladani Akhlak Rasullullah Dalam Membentuk Kesalehan Sosial pada Masa Pandemi COVID-19 “. Sekaligus pemberian tali asih kepada Ahmad Tantowi Shifa Siagian sebagai juara Harapan II pada seleksi Tahfidz Our’an dan Hadist (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021.

Bupati Batu Bara Zahir dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan uang kuliah kepada 7 Mahasiswa / i yang merupakan peserta Festival Seni Qosidah Tingkat Provinsi Sumatera Itara ke XXV Tahun 2021 ada pun peserta tersebut yaitu Desri Deswita Amalia Harahap M, Candi Awang Batu Bara, Hartiya Namira, Sri Kesumah Wardhani, Muhammad Luthfillah, Alfin Qodri Hafiz, dan Muhammad Syafrizal.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengatakan, saat ini kita sudah berada di bulan Rabiul Awal 1443 Hijriah, bulan di mana kita sebagai umat Islam merasa sangat bahagia. Karena pada 14 abad yang lalu, di bulan ini, seorang Nabi / Rasul terakhir, telah lahir ke muka bumi sebagai penyempurna ajaran Nabi-Nabi terdahulu, beliau adalah Rasullullah Muhammad SAW. Seorang ummat manusia yang di berikan Wahyu oleh Allah SWT sebagai pembawa rahmat bagi sekalian alam.

“Mari kita jadikan momentum bulan rabiul awal yang merupakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, untuk memacu diri kita dan juga keluarga serta masyarakat agar senantiasa meneladani dan mencintai ajaran dan akhlak serta kesabaran Rasullullah SAW dalam menjalani ujian dan cobaan seperti pada masa Pandemi COVID-19 ini,“ ujar Bupati Zahir.

Di katakan Bupati Zahir, dalam konsep pembangunan yang saya canangkan di Pemerintahan kabupaten Batu Bara tidak saja untuk membangun infrastruktur semata, namun pembangunan rohani masyarakat juga tetap menjadi perhatian sebagai satu kekuatan yang besar dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental umat, sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama Islam.

Sebagairasa bahagia dan bangga, saya akan memberikan berupa tali asih kepada ananda saya Ahmad Tantowi Shifa Siagian yang telah meraih juara harapan II cabang Tahfiz Golongan 20 Juz pada seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Nasional yang dilaksanakan di Maluku Utara tahun 2021 ini dan memberikan bantuan tambahan biaya kuliah kepada tujuh orang Mahasiswa peserta Festival Seni Qosidah tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Medan tahun 2021 ini.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel