Header

Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Langkat Tanam 5.000 Bibit Mangrove

Foto : Kapolres Langkat Tanam 5.000 Bibit Mangrove.

DikoNews7 -

Memperingati hari menanam pohon Indonesia, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok.SH.SIK didampingi Ketua Bhayangkari Langkat Ny. Indri Danu Pamungkas, melakukan penanaman mangrove di Dusun III Tepi Gandu, Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Minggu (28/11/2021).

Sebelum melakukan penanaman 5.000 bibit mangrove jenis Apikukata di lahan seluas 96 ha yang sudah disediakan dan dikelola oleh Kelompok Tani Teluk Indah. Kapolres Langkat juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kelompok Tani Teluk Indah, dan para penggiat lingkungan penanaman mangrove Lubuk Kertang.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok.SH.SIK mengatakan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia, Polres Langkat bekerjasama dengan kelompok Tani Teluk indah dan penggiat mangrove Desa Lubuk Kertang serta Bhayangkari Polres Langkat melaksanakan kegiatan menanam 5.000 bibit mangrove, demi kelestarian alam dan lingkungan, pohon yang ditanam akan di jaga dan dirawat.

"Kita berharap, kelestarian hutan mangrove dapat terus dijaga, karena ini sebagai ekosistem mahluk hidup yang ada di pesisir pantai dan kawasan hutan mangrove, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mencegah terjadinya bencana terutama banjir,' ucap Kapolres.

Disinggung tentang banyaknya aksi penebangan dan perambahan hutan mangrove, Kapolres menjawab, Bersama Kapolsek dan Reskrim Polres Langkat akan melakukan penyelidikan, ucapnya sembari berpesan agar masyarakat tidak melakukan perambahan hutan mangrove.

Hadir dalam acara ini, Kasi Propam Polres Langkat Iptu Abed Nebo Simanungkalit, Kapolsek P.Brandan Iptu Bram Candra, SH.MH beserta anggota, Ketua Ranting Bhayangkari P.Brandan Ny Rayanti Bram Candra, Koramil 18 Brandan Barat, Camat Brandan Barat, MUI Brandan Barat, Kepala Desa Lubuk Kertang, penggiat penanam pohon mangrove, kelompok Tani Teluk Indah, serta grup Konten Semprol 82 (Atok Labu). 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel