Ksj Kembali Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kabupaten Serdang Bedagai

Foto : Relawan Ksj salurkan bantuan.

DikoNews7 -

Banjir  yang terjadi Sejak Minggu (21/11) kemarin di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, saat ini meluas hingga ke berbagai titik, Selasa 23/11/2021.

Informasi dihimpun, banjir meluas karena meluapnya Sungai Sei Rampah tepatnya di wilayah Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya sejak Jumat (19/11) kemarin.

Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai, sejak Minggu hingga saat ini terus melakukan gerakan sosialnya bersama para Relawan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada para korban banjir.

Sebanyak 124 karung beras, indomie, minyak goreng, gula, sabun mandi, telur, teh, kopi, pakaian, selimut  dan nasi bungkus, di bagikan untuk membantu korban di berbagai titik. Hal ini di jelaskan Akhmad Syarifudin S.Sos Selaku ketua Komunitas Sedekah Jumat (Ksj) wilayah Kabupaten Serdang Bedagai.

Foto : Relawan Kartini Ksj.

Syarifudin juga mengatakan, selain menyalurkan bantuan, Ksj juga melakukan gerakan langsung ke pemukiman warga yang terdampak banjir khususnya yang terparah terjadi di daerah benteng sungai Rampah yang saat ini masih terendam sekitar 1 Meter.

Para relawan Ksj yang terdiri dari Kartini Ksj dan Pelajar Ksj, hingga saat ini masih siaga di lokasi memantau perkembangan bencana yang kemungkinan bisa saja akan terjadi Kembali melihat cuaca saat ini masih Berpotensi hujan Lebat. 

Saya berharap semua bisa menjadi berkah dan kepada korban banjir atas nama Ksj kami turut prihatin, semoga bencana cepat berlalu. Sedikit bantuan dari Ksj ini di harapkan bisa mengurangi beban para korban banjir. Ini pertanda mereka tidak sendirian menghadapi musibah yang terjadi, Ksj akan selalu ada untuk masyarakat, tandas ketua Ksj Sergai.

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel