Header

Diduga Korban Pembunuhan, Makam Iin Indah Lestari di Bongkar Polisi

Foto : Petugas melakukan autopsi pada jasad Iin Indah Lestari.

DikoNews7 -

Tak terima dengan kematian anaknya, seorang ayah di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, meminta Polisi membongkar kembali makam anaknya untuk di autopsi sebab penuh dengan kejanggalan, Sabtu (18/12/2021).

Diketahui korban adalah Iin Indah Lestari warga Desa Situnjak, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, dibongkar kembali oleh tim forensik Polda Sumatera Utara.

Pembongkaran makam almarhum Iin Indah Lestari ini atas permintaan orang tuanya bernama Buhami untuk di autopsi karena tidak terima dengan kematian puterinya yang penuh dengan kejanggalan.

Seketika itu juga tempat pemakaman umum Desa Situnjak dipenuhi ratusan warga yang hendak menyaksikan proses pembongkaran makam. Agar warga tidak mendekat sekeliling makam yang sudah di tutupi oleh tenda plastik dan dipasangi garis Polisi oleh aparat Kepolisian gabungan dari Polres Asahan dan Polres Labuhan Batu.

Sebelumnya pada tanggal 6 /12 /2021 almarhum Iin Indah Lestari ditemukan tewas tergantung di dalam kamar rumah milik teman kumpul kebonya bernama Gobang di Desa Londut, Kecamatan kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Almarhum Iin Indah Lestari tergantung pada seutas tali persisnya dekat jendela namun tali gantungan terlihat kendor / lidah tidak menjulur dan kaki almarhum kandas ke lantai.

Saat almarhum Iin Indah Sari ditemukan tewas tergantung, jasad Iin tidak di autopsi karena pihak Kepolisian membebankan biaya autopsi sebesar Rp 8.000.000, kepada orang tua almarhum Iin Indah Sari, sedangkan orang tua almarhum tidak memiliki uang sebanyak itu.

Menurut ayah korban, Buhami mengatakan, kematian puterinya ini sangat tidak wajar sebab pada pukul 15,30 Wib sore harinya almarhum masih berkomunikasi dengan orang tuanya di kampung dan sekitar pukul 20.00 Wib malam mendapat informasi bahwa puterinya sudah meninggal dunia.

Kondisi tubuh almarhum puterinya juga tidak masuk akal sebab tergantung pada seutas tali yang kendor, lidah tidak menjulur panjang dan kaki kandas ke lantai, penyebab kematian almarhum Iin indah lestari kini sedang dalam proses penyelidikan sambil menunggu hasil autopsi.

Namun kuat dugaan kematian almarhum Iin Indah Sari terlebih dahulu dibunuh oleh pasangan kumpul kebonya bernama Gobang lalu di gantung pada seutas tali yang sudah terlebih dahulu di ikatkan di dekat jendela kamarnya.

Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel