Header

Ketua PW MABMI Sumut Zahir Lantik PD MABMI Batu Bara Periode 2019 - 2023

 

Foto : Ketua Umum MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin menerima tepak sirih di dampingi Ketua PW MABMI Sumut Zahir bersama Ketua terpilih PD MABMI Batu Bara M Safi’i. (Erwin)

DikoNews7 -

Lembaga organisasi masyarakat Melayu yang di kenal sebagai Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) hari ini resmi mengesahkan Pengurus Daerah (PD)  kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

PD yang disahkan pada hari ini, sebelumnya telah terpilih pada Musyawarah Besar Daerah pada 2020 lalu, namun di karenakan Pandemi COVID-19, pelantikan sempat tertunda.

Ketua PW MABMI Sumut Ir H Zahir MAP  yang juga Bupati Batu Bara mengambil sumpah dan ikrar. PD MABMI kabupaten Batu Bara yang di lantik pada hari ini, di Aula Rumdis Bupati Batu Bara Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Sabtu (18/12/2021).

Pada pelantikan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) M. Safi’i. SH di lantik sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) MABMI Batu Bara bersama dengan pengurus lainnya Periode 2019 s/d 2023.

Pelantikan di tandai dengan penyematan lencana dan penyerahan bendera petaka kepada pengurus yang baru di lantik.

Pelantikan ini di hadiri dan disaksikan oleh Ketua Umum MABMI yang juga merupakan Gubernur Sumatera Utara Periode 2008 s/d 2013 Dato Seri H. Syamsul Arifin.

Pada kesempatan itu Dato’ Seri H. Syamsul Arifin juga memberikan wejangan dan nasihat kepada seluruh pengurus untuk membangun kebersamaan membangun daerah melalui lembaga organisasi ini.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) MABMI Sumatera Utara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengatakan, pengurus yang di lantik nantinya dapat berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara sebagai wadah masyarakat Melayu untuk menjaga kelestarian budaya dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dalam berbagai bentuk bakti sosial ataupun mendirikan sub organisasi UMKM atau Koperasi.

Pada kesempatan ini Ketua terpilih MABMI Batu Bara M Safi’i dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan cita-cita bersama, nantinya pengurus yang baru akan melakukan konsolidasi dan mengenalkan lebih tentang organisasi ini kepada masyarakat.

Reporter : Erwin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel