Header

Komut Pertamina Ahok Berkunjung Ke Terminal LPG Pangkalan Susu, Wartawan Dilarang Meliput

Foto : Ahok bersama staff PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Pangkalan Susu.

DikoNews7 -

Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja  Purnama alias Ahok berkunjung ke PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (20/12/21).

Namun, sangat disayangkan, kunjungan Komut PT Pertamina ini ke Terminal Elpiji itu sama sekali tidak dapat diketahui. Karena sejumlah wartawan yang akan melakukan liputan dilarang masuk oleh sejumlah Security perusahaan LPG di pos penjagaan.

Menurut Security M Amin dan Garda Yuda Sahputra, yang berjaga dipintu gerbang Gas Domestik (Gasdom) Terminal Elpiji di Jalan Samudera, Kelurahan Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat. Wartawan tidak boleh masuk ke area Marketing Operation Region I Terminal Elpiji Pangkalan Susu, ini sesuai perintah Operation Head (OH) pimpinan, ucapnya.

Meski wartawan berupaya mengingatkan Security agar tidak menghalang-halangi wartawan sesuai UU Pers No. 40 Tahun 1999 Pasal 18 ayat (1) dan ketentuan Pasal 4 ayat 2 dan ayat 3 yang dengan sengaja melakukan tindakan yang menghambat atau menghalangi tugas wartawan dapat dipidana dengan penjara paling lama dua tahun atau didenda paling banyak Rp 500 juta, namun tenaga pengamanan perusahaan tetap saja melarang wartawan masuk ke area Depot Elpiji.

Sejumlah wartawan merasa kecewa karena dilarang memasuki area Terminal Gasdom. Wartawan diminta keluar meninggalkan pos penjagaan sehingga timbul pertanyaan, ada apa ya dengan kunjungan Ahok ke Terminal Elpiji itu?

Namun menurut informasi, Ahok menggelar rapat bersama staff PT Pertamina (Persero) Terminal LPG Pangkalan Susu, selanjutnya meneruskan perjalanan dan meninjau aset PT Pertamina RU II Pangkalan Brandan.

Bahkan hingga berita ini dikirim ke Redaksi Dikonews7.com, kunjungan Basuki Tjahaja  Purnama (Ahok) selaku Komisaris Utama PT Pertamina ke Terminal Elpiji itu tidak diketahui. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel