Minibus Travel Masuk Jurang di Pakpak Bharat, 6 Penumpang dan 1 Sopir Masih Hilang

Foto : Tim Sar gabungan melakukan pencarian korban hilang. (Liputan6)

DikoNews7 -

Minibus travel masuk jurang di Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut). 6 orang penumpang dan 1 sopir dikabarkan masih hilang

Informasi diperoleh, peristiwa terjadi pada Minggu, 12 Desember 2021, sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu minibus travel dikemudikan sopir bernama Arman Yusuf (50) berangkat dari arah Subulussalam, Aceh, menuju Medan.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga mobil yang dikemudikannya oleng ke kanan jalan sehingga masuk ke dalam jurang. Saat ini Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap 7 orang tersebut.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, pencarian dilakukan dengan menuruni dinding tebing setinggi 50 meter. Minibustravel jatuh ke jurang tepat di aliran Sungai Lae Kombih.

"Hingga laporan ini diturunkan, masih terus dilakukan pencarian terhadap seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas," katanya, Senin (13/12/2021).

Kasi Humas Polres Pakpak Barat, Bripka Jaswadi Hutagalung menjelaskan, mobil yang dikemudikan Arman saat peristiwa terjadi melaju dari arah Subulussalam menuju Sidikalang. Setibanya di tempat kejadian, mobil oleng dan langsung masuk jurang.

"Mobil tersebut masuk jurang karena diduga sopirnya mengantuk. Mobil masuk ke dalam aliran sungai yang mengakibatkan pengemudi serta penumpang tenggelam," terangnya.

Seluruh korban yang berada di dalam mobil nahas itu belum ditemukan. Adapun 7 korban tersebut yakni Arman Yusuf, sopir. Lalu para penumpang masing-masing bernama Muhammad Amri Lubis (30), Fitri Elfirati (26), Tata Agusnianti (22), Sudarseh (68), Khairumi (22), dan Masdi (49). (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel