Header

Ratusan Siswa SPN Polda Sumut dan Rindam I/ BB Gelar Latihan Bersama di Langkat

Foto : Siswa SPN Polda Sumut dan Rindam I/ BB Gelar Latihan Bersama.

DikoNews7 -

Mulai Senin (13/12/2021), ratusan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berada dikecamatan Hinai, kab. Langkat mengelar latihan bersama dengan siswa calon Bintara TNI Rindam I/ BB selama 5 hari kedepan. 

Upacara pembukaan pendidikan dan latihan integrasi siswa dikmaba tni dan diktuba POLRI tahun ajaran 2021 di SPN Hinai ini dibuka langsung kepala SPN Hinai Kombes Pol. Teguh Yuswardhie yang dilaksanakan dilapangan upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut. 

Upacara pembukaan latihan bersama ini juga dihadiri Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, seluruh pejabat utama SPN Polda Sumut, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Langkat diwakili oleh Kabag SDM Polres Langkat Kompol Waskita Shena Sari dan pelatih pelajar Dikmaba Rindam I/Bukit Barisan.

Dalam latihan bersama di SPN Hinai ini para Siswa Diktukba Polri TA 2021 angkatan 45 yang ikut serta sebanyak 175 siswa dan pelajar Dikmaba Rindam I/ Bukit Barisan sebanyak 50 siswa. Sementara untuk siawa SPN Hinai yang mengikuti latihan bersama di Rindam I/ BB sebanyak 200 siswa. 

"Latihan bersama ini dilaksanakan di 14 lokasi,  termasuk di SPN Hinai dalam rangka diklat integrasi siswa TNI AD dan siswa POLRI. Latihan bersama ini merupakan yang pertama kali dilakukan untuk siswa bintara,  sementara untuk tingkat perwira sudah dilakukan sebelumnya," ucap Kepala SPN Hinai kepada awak media. 

"Dalam latihan bersama ini diajarkan pola kegiatan problem solving, meningkatkan potensi diri,  memecahkan masalah, kerja sama tim yang sifatnya membangun kepercayaan perorangan maupun tim dengan target menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan POLRI," sambung Kepala SPN Hinai. 

Ditempat yang sama Dandim 0203 Langkat yang mendampingi Kepala SPN Hinai saat membuka latihan bersama juga mengatakan bahwa latihan bersama ini sangat baik bagi para siswa calon bintara baik POLRI maupun TNI AD.. 

"Ini adalah latihan untuk meng- integrasikan para bintara TNI dan POLRI, sebab bintara inilah nantinya yang akan menjabat sebagai Babin Kamtibmas dan Babinsa, sehingga dengan adanya kegiatan ini mereka akan menciptakan satu visi dan misi tentang tugas mereka sebagai garda terdepan menjaga NKRI sehingga tidak akan ada kendala yang berarti saat sama - sama bertugas dilapangan nantinya," ucap Dandim 0203 Langkat. (*)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel