Header

Polres Batubara Lakukan Cara Unik Pada Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Foto : Badut sedang menghibur anak-anak.

DikoNews7 -

Dalam melaksanakan vaksinasi serentak  di Kabupaten Batubara sejak 5 Januari 2022 lalu sampai 19 Januari 2022, Polres Batubara melakukan berbagai cara untuk menghindari ketakutan anak-anak usia 6 sampai 12 tahun. 

Mulai dari memberikan hiburan, hadiah hingga psikologis terhadap ketakutan anak saat melakukan vaksinasi di sekolahnya.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan melalui Waka Polres Kompol Rudi Chandra didampingi Kabag Sumda Efrida Lumban Raja SE, dan Kasat Binmas AKP  Ita G SIK, serta Kasat Intel Rubenta Tarigan SH MH mengatakan, gelar vaksinasi anak, serentak dilakukan di beberapa Sekolah Dasar di Kabupaten Batubara,  Selasa (11/1/2022).

Ini akan kita lakukan terus sampai tuntas pada tanggal 19 Januari 2022 nanti. Dengan   memberikan semangat hadiah sepeda dan peralatan sekolah serta mengajak canda tawa ria kepada anak, kami berhasil menghipnotis anak-anak menjadi semangat dan tidak takut untuk di suntik vaksin.

Cara-cara seperti ini harus bisa kita lakukan khususnya TNI - POLRI, Pemkab setempat dan vaksinator, yang menjadi garda terdepan dalam masa Pandemi Covid-19 dan masih terus  terjadi di Bumi Pertiwi kita.

Harapan saya, para orang tua murid agar dapat mendukung program yang di lakukan Pemerintah Republik Indonesia untuk  meyakinkan anak-anaknya bahwa vaksin ini murni untuk kesehatan para anak, jelas Waka Polres. 

Reporter : Boim

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel