Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Batu Bara Hadiri Tahapan Pemilihan Kamad


Foto : Ketua PD Al Jam’iyatul Al Washliyah Batu Bara Ustad Al Asari di dampingi pengurus saat berikan sambutan. (Erwin)

DikoNews7 -

Ketua Pengurus Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah kabupaten Batu Bara, Ustad Al Asari SAg MSi, didampingi Sekretaris M Sapri SH, menghadiri undangan Plt Kepala Madrasah (Kamad) MTs Al Washliyah Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua, Sekretaris dan Pengurus Cabang Al Washliyah Kecamatan Nibung Hangus beserta Majelis, tenaga pendidik dan kependidikan MTs Al Washliyah Lima Laras.

Panitia sudah menjalankan beberapa tahapan dan tahapan sosialisasi dan penjaringan bakal calon sebagaimana terdapat dalam Sistem Pendidikan Al Washliyah (SPA) dan Penyelenggara dan Pengelola (PP) SPA.

Ustad Al Asari dalam sambutannya mengatakan, sebagai Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara, kami didaulat untuk menjelaskan tentang SPA dan PP SPA sebagai pedoman dalam pemilihan kepala Madrasah di lingkungan Perguruan Al Washliyah.

Di katakan Al Asari, main dalam pemilihan Kepala Madrasah di atur dalam SPA dan PP SPA. Ada tujuh tahapan yang harus dijalankan oleh panitia mulai dari pembentukan panitia oleh Kepala Madrasah sampai pelantikan Kamad terpilih.

“Ikutilah tahap demi tahap dengan seksama agar melahirkan has yang terbaik. Sistem pemilihan kepala Madrasah tidak lagi menggunakan mekanisme lama onemanonevote,“ jelasnya.

Ustad Al Asari menambahkan, peran guru hanya sampai pada pengajuan bakal calon dan hasilnya diserahkan kepada panitia dan panitia menyerahkan kepada Majelis Pendidikan Pengurus Daerah (MP-PD) untuk di lakukan screning berkas bakal calon (balon) dan selanjutnya menetapkan calon yang akan di ikutkan dalam fit and profetest yang jadwalnya di tentukan oleh MP-PD.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan izin Allah SWT. Semoga pemilihan kepala Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah Lima Laras berjalan dengan baik dan melahirkan kepala Madrasah yang mampu membesarkan perguruan Al Washliyah,“ ucap Al Asari.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel