ASRI Langkat Gelar Seminar TRP Aceh, Pagelaran Pengantin Nusantara Berkerudung dan Lomba Pakaian Adat Melayu Berhijab

Foto : Pagelaran Pengantin Nusantara Berkerudung dan Lomba Pakaian Adat Melayu Berhijab.

DikoNews7 - 

Asosiasi Tata Rias (ASRI) Langkat, menggelar seminar tata rias pengantin Aceh dan pagelaran pengantin nusantara berkerudung serta lomba pakaian adat melayu berhijab. di Gedung PKK Stabat Kabupaten Langkat, Senin (28/03/2022).

Kegiatan diikuti seluruh Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan Make Up Art (MUA) yang ada di Kabupaten Langkat dengan nara sumber Diah Asoka dari MUA Banda Aceh.

Acara di buka Plt Bupati Langkat H Syah Afandin melalui Kadis Koperasi Langkat Drs TM Auzi, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat Dr Saiful Abdi SH SE MPd, Kabid Pendidikan Non Formal Rudi Tarigan, Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Gerindra Zulhijar SPd.

Dalam kata sambutannya. Drs T.M Auzi mengatakan sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dalam memperdalam ilmu guna mengembangkan bakat para peserta.

Mengasah keterampilan dan kemampuan dalam berkarya di bidangnya, menjadikan generasi muda yang kreatif sehingga dapat menambah penghasilan dan ekonomi masyarakat, ucapnya

Sementara itu, ketua pelaksana Ibu Muliani mengatakan, dengan kegiatan seminar ini, bisa menambah ilmu dan wawasan tentang adat pengantin Aceh. 

Tidak hanya sekedar teori tapi kita juga mempraktekan dengan model dan mendatangkan Nara sumber yang ahli di bidangnya Ibu Diah Asoka dari MUA Aceh.

Selain seminar, juga diadakan pagelaran pengantin nusantara dengan menampilkan 9 etnis pakaian pengantin adat nusantara, serta perlombaan pakaian adat melayu berhijab, diikuti 36 peserta dari LKP dan MUA se-Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut Ibu Muliani mengatakan. Tujuan dari serangkaian acara ini, guna meningkatkan kemampuan peserta, sehingga dengan ilmu yang diperoleh dapat menciptakan ide-ide kreatif dalam berkreasi, sehingga dapat dikembangkan di mas, ucap Ibu Muliani.

Acara didukung dan disponsori oleh Inez Cosmetic Indonesia dan HIPKI Langkat, dimana setiap peserta mendapatkan sertifikat, dan pemenang perlombaan mendapat piala, piagam, serta uang pembinaan.

Menjelang sore, Plt Bupati Langkat H Syah Afandin didampingi Sekdakab Langkat Dr Indra Salahuddin hadir sekaligus menutup acara dan menyerahkan piala kepada para pemenang perlombaan. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel